Penandatanganan Deklarasi Damai Pemilu 2024, Ini Harapan Kapolres Binjai

Forkopimda Kota Binjai deklarasi damai Pemilu 2024 di Kota Binjai.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Forkopimda Kota Binjai melakukan penandatanganan deklarasi damai untuk Pemilu 2024 mendatang. Seluruh forkopimda hadir, termasuk Ketua Bawaslu Binjai, M Yusuf Habibi pada penandatanganan deklarasi damai Pemilu 2024 itu digelar di Pendopo Umar Baki, Jumat 20 Oktober 2023.

Mengucap Bismillah, Musa Rajekshah : Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Kapolres Binjai, AKBP Rio Alexander Panelewen dalam sambutannya mengharapkan, setelah diselenggarakan deklarasi damai Pemilu 2024, siapapun itu agar tetap memegang komitmen, agar Pemilu berjalan aman dan damai di Kota Binjai.

"Tolak segala bentuk hoax, ujaran kebencian, politisasi sara dan politik uang, sesuai dengan slogan bahwa Kota Binjai adalah kota maju, berbudaya dan religius," katanya.

HM Sajali Kader Kedua Kembalikan Berkas Bacalon ke Partai Demokrat Binjai

Wali Kota Binjai, Amir Hamzah juga ikut melakukan penandatanganan deklarasi damai pemilu tersebut. Ia mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan itu.

Tujuannya, untuk bersama-sama menciptakan kondisi yang kondusif, baik sebelum maupun sesudah pemilu nantinya. Ia juga mengajak seluruh instansi, partai politik maupun calon peserta pemilu di Kota Binjai untuk menyatukan tekad, guna menguatkan kembali stabilitas keamanan pelaksanaan Pemilu 2024.

Maju Jadi Kandidat Cawagub Sumut 2024, Ketua DPP Pujakesuma Daftar ke Golkar

"Dengan momentum deklarasi ini, Saya ingin mengajak seluruh instansi, partai politik maupun calon peserta pemilu di Kota Binjai, untuk menyatukan tekad, niat secara bersama-sama guna menguatkan kembali stabilitas keamanan pelaksanaan Pemilu 2024," katanya.

Deklarasi penandatanganan pemilu damai itu diikuti 18 partai. Di antaranya, PDIP, PKB, Gerindra, Golkar, Nasdem, Partai Buruh, Partai Gelora Indonesia, PKM, Hanura, Partai Garuda, PAN, PBB, Demokrat, PSI, Perindo, PPP, Partai Umat dan PKS.