Bawa Golkar Menang Pemilu 2024 di Sumut, Ijeck Lebih Layak Diusung di Pilgub

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Dalam penjaringan bakal calon Kepala Daerah pada Pilkada serentak tahun 2024. DPD Golkar Sumut, akan melakukan survei melihat elaktabilitas balon kepala daerah, yang mendaftarkan diri. Kemudian, akan diputuskan oleh DPP Golkar, untuk resmi diusung dan didukung.

Pendaftar PPK Pilkada Serentak 2024 di Sumut Tercatat 8.921 Orang

Pembukaan penjaringan bakal calon Kepala Daerah pada Pilkada serentak tahun 2024, berlangsung 9 hingga 23 April. DPD Golkar Sumut, membuka secara terbuka kepada kader dan eksternal berpotensi untuk mendaftar dirinya.

"Yang pasti survei itu dilakukan pada level Bupati sampai Gubernur. Siapa nanti survei paling tinggi itu nanti akan ditentukan oleh DPP (Golkar)," kata Sekretaris DPD Golkar Sumut, Datok Ilhamsyah dalam jumpa pers di Kantor DPD Golkar Sumut, Kota Medan, Senin 8 April 2024.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPD Golkar Sumut, Riza Fachrumi Tahir dan tim berikan keterangan.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

Ilhamsyah mengaku untuk survei secara internal partai, Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah, masih tertinggi. Apa lagi, pria yang akrab disapa dengan Ijeck itu, memiliki perjuangan dalam membawa partai Golkar raih suara tertinggi pada Pemilu 2024 di Sumut ini.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

"Tapi kami yakin, kalau survei dari kader Golkar kami yakin sudah pasti Musa Rajekshah. Karena setelah hasil Rapim kami kan memiliki struktur mulai dari DPC sampai ke Desa, apa buktinya dengan kemenangan kemarin. Kalau survei kami yakin Musa Rajekshah tertinggi," jelas Ilhamsyah.

Didampangi Ketua Panitia penjaringan calon Kepala Daerah DPD Golkar Sumut, Riza Fachrumi Tahir. Lanjut, Ilhamsyah mengharapkan DPP Golkar dapat melihat perjuangan DPD Golkar Sumut di Pemilu 2024, sebagai partai pemenang di Sumut ini.

Halaman Selanjutnya
img_title