DSML Gelar Doa Bersama untuk Almarhum Dato' Seri Syamsul Arifin

DSML gelar doa bersama untuk almarhum Dato' Seri H Syamsul Arifin dan doa untuk warga Palestina.
Sumber :
  • M Akbar/VIVA Medan

VIVA Medan - Dewan Syarikat Melayu Langkat (DSML) menggelar khataman Alquran, takhtim, tahlil, dan doa bersama untuk Almarhum Dato' Seri H Syamsul Arifin dan untuk warga Palestina.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

"Hari ini merupakan hari ketiga atau malam ketiga kami memanjatkan doa serta menghatamkan seorang tokoh panutan tauladan di Sumatera Utara Almarhum H Syamsul Arifin yang telah meninggalkan kita," ujar Ketua DSML, Sukhyar Mulyamin di Rumah Adat Melayu yang berada di Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Kamis 19 Oktober 2023 malam.

DSML merasa sangat terharu atas kepergian Almarhum Dato' Seri Haji Syamsul Arifin. Meski begitu H Syamsul Arifin adalah seorang yang dibanggakan di Kabupaten Langkat ini.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

"Kegiatan sudah dilaksanakan sejak pagi dengan menghatamkan Al-quran. Kemudian dilanjutkan dengan tahtim tahlil dan doa. Di mana, kita memohon kepada Allah SWT agar Bapak H Syamsul Arifin diampuni dosa-dosanya, terima amal baiknya, dan ditempat di sisi Allah SWT yang sebaik-baiknya," ujar Sukhyar.

Sukhyar juga mengenang sosok H Syamsul Arifin semasa hidupnya. Ditambah lagi, Syamsul Arifin pernah mejadi Bupati Langkat.

Sosok Pemimpin Semua Golongan, BKPRMI Sumut Dukung Ijeck Maju di Pilgub Sumut

"Bapak H Syamsul Arifin, orangnya sangat low profile. Orangnya sangat mudah bergaul, ramah, dermawan, dan tidak mengenal suku ataupun agama," ujar Sukhyar.

"Beliau ini terkenal dengan buah pikirannya, sebagai sahabat semua suku. Sehingga di Kabupaten Langkat ini kami menuangkan gagasan atas buah pikir beliau, untuk membuat satu regulasi terhadap kebudayaan yang ada di Kabupaten Langkat ini yang merupakan tanah Melayu tapi berbilang suku," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title