Dihadapan PKDN Sespimti Polri, Pj Gubernur Sumut Beberkan Strategi Pemilu Sukses

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin menerima kunjungan PKDN Sespimti Polri.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin menerima kunjungan peserta Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN) Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri tahun 2024 di Ruang Rapat, Lantai 10, Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, Kota Medan, Senin 22 April 2024.

Pemprov Sumut Optimalkan Teknologi Informasi dalam Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024

Pada kesempatan tersebut, Hassanudin pun membeberkan strategi aman dan lancar pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Salah satunya, yaitu bersinergi dengan semua pihak di Sumut, termasuk Polri dan TNI dalam melakukan antisipasi potensi gangguan Kamtibnas.

“Alhamdulillah, Pemilu lalu berjalan aman dan lancar, kita bersinergi dengan Polri, TNI dan pihak lain terkait dalam mengantisipasi setiap potensi gangguan kamtibnas,” kata Hassanudin.

Pj Gubernur Sumut Kampanyekan Pilkada 2024 Aman, Damai dan Sejuk

Mengingat jumlah penduduk Sumut yang cukup besar se-Indonesia, maka antisipasi tersebut sangatlah diperlukan. Belum lagi perkembangan teknologi yang dapat menyebabkan perubahan situasi yang dinamis.

“Situasi Kamtibnas yang sebelumnya kondusif dapat berubah dengan cepat setiap saat, kejadian di satu tempat bisa jadi pemicu di tempat lain, hal-hal seperti ini yang harus kami hadapi,” kata Hassanudin, pada para peserta PKDN tersebut.

Muluskan Langkah Menuju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke NasDem

Selain itu, Hassanudin juga berpesan pada para peserta untuk terus belajar dari pengalaman. Menurutnya, semua strategi keberhasilan dihasilkan dari setiap pengalaman yang telah terjadi.

“Pesan ini juga penting, pengalaman atau pembelajaran dari masa lalu juga terus memberikan kita pelajaran untuk berbuat lebih baik di masa depan, jadi ini harus kita tanamkan juga di dalam diri kita,” ujar Hassanudin.

Halaman Selanjutnya
img_title