PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

Atlet ski air Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut menjadi tantangan bagi Pengurus Provinsi Persatuan Ski Air Wakeboard Indonesia (PSAWI) Sumatera Utara (Sumut). Ogah menjadi tamu kandang sendiri, PSAWI Sumut emban misi raih 3 emas PON 2024 yang berlansung 8 - 20 September mendatang.

Dua Personel Polda Sumut Juara di Kejurnas Taekwondo dan Karate 2024

Hal ini dikatakan Ketua Pengprov PSAWI Sumut, M Husaini Almubayyin, dikutip dari podcast COPI Sumut, Senin 29 April 2024. Menurut pria 39 tahun yang akrab dipanggil Al itu, tiga medali emas bisa didapat dari sejumlah nomor. Mulai dari wakesurf putra, wakesurf putri dan wakesurf beregu. Total ada 17 nomor yang dipertandingkan di PON 2024.

"Untuk nomor ski, kami memang tidak fokus ke sana. Tapi ada satu atlet kami, dan itu tidak menutup kemungkinan juga bisa mendapat medali. Selain itu kami juga berharap dari nomor wakeboard. Kalau diizinkan bisa dapat medali juga dari sana," ucap Al.

Dorong Upaya Inovasi, Penandatanganan Kesepakatan KAD Karo, Dairi dan Langkat

Dijelaskannya, PSAWI Sumut saat ini berkekuatan total 12 atlet baik putra dan putri. Pada atlet sedang menjalani latihan rutin di tiga tempat berbeda, yakni Nias Selatan, Jakarta dan Batam.

"Sebenarnya kuota atlet ada 20 yang bisa diisi. Sedang kami jajaki juga agar bisa penambahan atlet," terangnya.

Perbarindo Sumut Gelar Kompetensi Kualifikasi Direktur BPR dan BPRS

Ketua Pengprov PSAWI Sumut, M Husaini Almubayyin (kanan).

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Al yang dulunya juga sebagai atlet surfing ini menjelaskan, faktor kesulitannya mencari atlet. Tak heran memang, karena ski air ini merupakan olahraga sangat mahal. Pada perjalanannya medio 2020, Al sempat keliling Sumut mencari atlet-atlet muda. Salah satunya ke Teluk Dalam, Nias Selatan.

Halaman Selanjutnya
img_title