Siapa Bacapres 2024 Miliki Kans Menang di Sumut, Ini Kata Pengamat Politik

Ilustrasi Pemilu 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024, ketiga Bakal Calon Presiden (Bacapres) mengusung dua tema yakni, perubahan dan berkelanjutan. Sehingga memiliki gagasan dan ide masing-masing ditawarkan ketiga Bacapres tersebut, kepada masyarakat.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rakor, Ini Klarifikasi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut

Hal itu, diungkapkan oleh Pengamat Politik dari Universitas Islam Negeri Sumatra Utara (UINSU) Faisal Riza saat dikonfirmasi VIVA Medan, Senin 9 Oktober 2023. Ia mengatakan dua tema itu, dijelaskan bahwa ide perubahan merupakan ide dan gagasan disampaikan oleh Anies Rasyid Baswedan.

"Kedua itu, berkelanjutan yang presentasikan oleh Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Berkelanjutan yang dimaksud itu, kepemimpinan Jokowi dalam pembangunan dan lain-lain," sebut Faisal.

Edy Rahmayadi Siap Bertarung Lawan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

Faisal menjelaskan ide perubahan. Apa-apa yang sudah dilakukan dalam pemerintahan Presiden RI, Joko Widodo saat ini, harus dikoreksi dan perbaiki serta berubah. Itu yang diwakili oleh Anies.

Bacapres Anies Baswedan saat hadiri PKS Menyapa di Sumut.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Datangi Markas NasDem, Edy Rahmayadi Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut 2024

"Dua tema ini, ide sama kuat ya. Dari sisi, suasana batin masyarakat, secara alamiah orang ingin perubahan. Sebagian lagi, sudah nyaman dan ini saja dilanjutkan," jelas Faisal.

Namun, ide-ide dan gagasan ketiga Bacapres ini, menurut Faisal akan diuji dalam tahapan kampanye pada Pilpres tahun 2024. Sehingga mendapatkan konfirmasi dari masyarakat. Yang mana ide, diperlukan dan akan dipilih pemilih.

Halaman Selanjutnya
img_title