Tabrakan Maut Mobil Kontra Truk di Tol Medan - Tebing Tinggi, 1 Orang Tewas

Polisi olah TKP tabrakan di ruas jalan Tol Medan - Tebing Tinggi.
Sumber :
  • Dok Satlantas Polresta Deli Serdang

VIVA Medan - Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Tol Medan - Tol Tebing Tinggi, tepatnya di Desa Dagang Kerawan, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Kamis malam, 9 Mei 2024, sekitar pukul 21.40 WIB.

Hutama Karya Segera Operasikan Tol Indrapura - Kisaran, Jarak Tempuh Semakin Dekat

Berdasarkan data diperoleh, kecelakaan maut itu terjadi antara mobil Honda HRV BK 11 MAS dengan truk Hino BK 8694 GF. Dalam insiden kecelakaan lalulintas, seorang penumpang mobil HRV tersebut, meninggal dunia di lokasi kejadian.

Korban meninggal dunia, bernama Kevin (30) warga Kisaran, Kabupaten Asahan. Sedangkan, sang sopir mobil HRV itu, bernama Thomas Santiago (22), warga Kecamatan Pematangsiantar Utara, Kota Pematangsiantar, selamat dan mengalami luka-luka di bibir dan di kening. Sementara sopir truk Hino, bernama Jumirin (54) warga Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdangbedagai, selamat dan tidak mengalami luka-luka.

Selundupkan Sabu 6 Kilogram, Tiga Pria Asal Aceh Ditangkap di Bandara Kualanamu

Kepala Satuan Lalulintas Polresta Deliserdang, Kompol. Budiono Saputra menjelaskan kronologi kejadian tabrakan tersebut, berawal mobil HRV melaju dari arah Kota Medan menuju Kota Tebing Tinggi.

"Diduga berjalan dengan kecepatan tinggi dan sesampainya ditempat kejadian, tidak memperhatikan jarak dengan kendaraan yang ada didepannya. Sehingga menabrak bagian bak belakang sebelah kanan dari truk jenis Hino, datang dari arah yang sama jalan tol Medan menuju tol Tebing Tinggi," ucap Budiono, Jumat 10 Mei 2024.

Melaju Kencang, Mobil Porsche Hantam Tembok Markas Samapta Polrestabes Medan

Atas kejadian ini, Budiono mengungkapkan korban meninggal dunia satu orang yang merupakan penumpang dari mobil HRV dan diperkirakan kerugian mencapai Rp 50 juta.

"Untuk korban mengalami luka dan meninggal dunia dievakuasi dan dibawa RSU Sari Mutiara, Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang," ucap Budiono.

Halaman Selanjutnya
img_title