Rampai Nusantara Deklarasi Dukung Gibran Cawapres 2024 : Keterwakilannya Anak Muda

Deklarasi Rampai Nusantara dukung Gibran Rakabuming sebagai Cawapres 2024.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Rampai Nusantara mendeklarasikan diri dukung Gibran Rakabuming Raka maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024. Karena, sosok pemimpin masa depan, dibutuhkan pemimpin muda, untuk mewakili aspirasi kaum milenial di Indonesia ini.

Datangi Markas NasDem, Edy Rahmayadi Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut 2024

Deklarasi ini, digaungkan di Kota Medan, Minggu 8 Oktober 2023. Rampai Nusantara, merupakan organisasi, yang diisi oleh anak-anak muda mendorong keterwakilan generasi muda tampil sebagai kontestan dalam Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Dewan Eksekutif Wilayah (DEW) Sumatera Utara Rampai Nusantara, Ridwan Ali Ibrahim S.Pd MH, mengatakan tokoh muda dibutuhkan sebagai bagian dari menjemput visi Indonesia Emas tahun 2045, Indonesia akan mengalami usia emas pada tahun tersebut. Dimana, presentase pemilih muda yang akan menentukan pada pemilu 2024, merupakan pemilih mayoritas dengan jumlah mencapai 60 persen dari total daftar pemilih tetap.

Pilkada Langkat, SPPP-SPSI Siap Dukung dan Pilih Rizky Yunanda Sitepu

"Dari beberapa nama tokoh muda yang muncul di publik untuk Pilpres 2024 mendatang, Rampai Nusantara menilai Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka merupakan sosok yang paling ideal untuk ikut berlaga dalam Pilpres 2024 mendampingi nama-nama calon presiden yang sudah beredar," ucap Ridwan kepada wartawan di Kota Medan.

Ridwan menjelaskan kenapa Gibran Rakabuming Raka? telah membuktikan gaya kepemimpinannya di Kota Solo melalui berbagai terobosan dan prestasi dalam pembangunan Kota Solo. Kemudian Gibran mewakili kelompok milenial atau pemilih muda yang dalam daftar pemilih tetap pada Pemilu mendatang berjumlah sekitar 60 persen dari total jumlah pemilih.

Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

"Gibran bisa mewakili hak keterwakilan anak muda sebagai pemilih mayoritas tersebut dalam penentuan kebijakan lima tahun mendatang. Gibran tidak memiliki catatan buruk selama memimpin solo, bersih dari penyalahgunaan jabatan dan korupsi," ucap Ridwan.

Ridwan mendorong capres dan partai pendukung yang hari ini belum menentukan sikap tentang pasangan cawapres untuk segera menggandeng Bung Gibran Rakabuming sebagai cawapres pada pemilu 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title