Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rakor, Ini Klarifikasi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut

Foto Presiden RI, Jokowi kembali terpasang di Kantor DPD PDIP Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Tidak ada foto Presiden RI, Joko Widodo dan terlihat foto Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin saja, di ruang Rakor di Kantor PDI Perjuangan Sumut, di Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, sempat menjadi perhatian wartawan.

Paman Bobby Nasution Daftar ke PDIP untuk Bakal Calon Wali Kota Medan

Tidak adanya foto Jokowi tersebut, terlihat saat jumpa pers DPD PDIP Sumut menerima pengembalian formulir dan berkas pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut, dari Edy Rahmayadi, Senin 6 Mei 2024, lalu.

Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon memberikan klarifikasi terkait hal foto tersebut. Bahwa tidak ada foto Presiden RI, bukan disengaja, tapi dikarenakan suatu hal, membuat foto tersebut, jatuh dan lupa dipasang kembali.

Memuluskan Langkah ke Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Mendaftar ke PAN

“Saat Pak Edy Kita terima sebenarnya ruangan belum selesai di persiapkan, secara sempurna. Awalnya, kita menjadwalkan Pak Edy Kita terima di ruang rapat lantai 2. Tapi karena antusiasme wartawan yang datang sangat banyak, dan ruang rapat di lantai 2 sangat kecil maka kita putuskan pindah ke Aula Bung Karno Meski belum siap 100 persen," ucap Rapidin, Rabu 8 Mei 2024.

Edy Rahmayadi menyerahkan berkas pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut ke PDI Perjuangan Sumut.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Pj Gubernur Sumut Tepis Isu Proyek Rp 2,7 Triliun Distop: Tetap Jalan

Rapidin mengungkapkan bahwa foto Presiden RI, terjatuh saat pemasangan backdrop acara tersebut. Tapi, belum sempat kembali dipasang pada semula. Karena kaca bingkai foto Jokowi, sudah terlanjur pecah dan berserakan.

“Saat pekerja memasang backdrop foto tersebut, terjatuh dan kacanya pecah maka tidak elok jika kita pasang ulang maka harus di beli yang baru. Sayangnya, saat kita menerima pak Edy pada pukul 11.30 WIB, foto yang baru belum sampai, dan baru sampai pada pukul 13.00 WIB lewat, itu makanya saat rakor berlangsung pukul 14.00 WIB foto Presiden sudah ada kembali," jelas Rapidin.

Halaman Selanjutnya
img_title