Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi, Anies Baswedan Tetap Usung Perubahan

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan kampanye akbar di Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Mantan calon presiden, nomor urut 1 Anies Baswedan tegaskan tetap mengusung perubahan meski Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sudah usai dan menetapkan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden RI - Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029.

Potensi Besar Diusung PDIP di Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi : Sudah Ada Sinyal Positif

Anies Baswedan tegaskan pesan perubahan untuk Indonesia tetap bisa dilaksanakan meski dirinya telah kalah dalam kontestasi Pilpres 2024. Menurutnya, pesan perubahan dapat terus digaungkan dengan menyusun kerangka kebijakan yang adil untuk masyarakat.

"Ya kita terus mengusung gagasan tentang perubahan, menyusun usulan-usulan kebijakan. Jadi, kami berharap bahwa ide perubahan ini untuk Indonesia yang lebih adil itu bisa tetap dilaksanakan, siapapun yang menjadi pemegang kewenangan," ujar Anies dalam pernyataannya, Minggu, 28 April 2024.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rakor, Ini Klarifikasi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut

Kemudian, Anies menegaskan bahwa dirinya bukan pimpinan partai politik. Sehingga, kata dia, tidak bisa menentukan sebagai oposisi bagi pemerintahan ke depan.

Capres nomor urut 1, Anies Baswedan.

Photo :
  • Fanpage Anies Baswedan
Datangi Markas NasDem, Edy Rahmayadi Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut 2024

"Saya bukan pimpinan partai dan bukan dari partai, sehingga kalau disebut oposisi itu kan memang partai ya, kalau saya ini kan warga negara, bukan pimpinan partai," katanya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memastikan, dirinya akan terus bekerja untuk masyarakat Indonesia. Ia pun bercerita bahwa banyak hal bisa dikerjakan meski tidak dalam bagian dari pemerintah.

Halaman Selanjutnya
img_title