Pj Gubernur Sumut Gandeng MUI, Bersama Bentuk Generasi Muda Bebas Narkoba

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin (tengah) bersama Ketua MUI Sumut, Maratua Simanjuntak (kiri).
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin mengajak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut terus berperan membentuk generasi muda yang berakhlak mulia dan terbebas dari ancaman narkoba. Dengan terus menyampaikan nilai-nilai kebaikan, menyampaikan nilai-nilai keislaman yang rahmatan lil ‘alamin, kepada masyarakat luas, terutama generasi penerus bangsa.

Polda Sumut Gagalkan Penyelundupan Sabu 1,9 Kg di Bandara Kualanamu

Hal ini disampaikan Pj Gubernur Hassanudin saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1445 H/2023 M dan Pelantikan Lembaga Ukhuwah Islamiyah MUI Sumut periode 2023-2025 di Aula Kantor MUI Sumut, Jalan Majelis Ulama, Kota Medan, Sabtu kemarin, 7 Oktober 2023.

Hassanudin menyampaikan, di era saat ini berbagai ancaman dihadapi generasi muda, seperti maraknya penggunaan narkoba yang merusak anak bangsa.

Pemprov Sumut Jaga Pergerakan Komoditas Pangan

"Di Indonesia mereka yang terpapar narkoba 3,5 juta dan 1,3 juta itu ada di Sumut, ini ancaman bagi kita semua. Ayahanda semua di manapun dan kapanpun tolong disampaikan, ini ancaman bagi generasi kita dan tanggung jawab kita bersama," harapnya.

Hassanudin juga mengungkapkan, dalam menyelesaikan permasalahan ini tentunya pemerintah tidak bisa berjalan sendiri. Dukungan seluruh komponen masyarakat sangat dibutuhkan.

Ditaklukkan Uzbekistan, Pj Gubernur Sumut Mengaku Bangga Prestasi Garuda Muda

"MUI sebagai mitra kerja kami, kita bergerak bersama untuk meningkatkan akhlak generasi muda yang lebih baik lagi kedepannya," ujarnya.

Karenanya di momen peringatan Nabi Muhammad SAW tersebut, Hassanudin juga mengajak generasi muda menjadikan Rasulullah sebagai contoh dan teladan, untuk membangkitkan semangat dan ghirah Islam, sebagai ajaran pembawa rahmat bagi alam semesta.

Halaman Selanjutnya
img_title