Ketua KPU Tanjungbalai Mengundurkan Diri, Pilih Jadi Relawan Ganjar Pranowo

Eks Ketua KPU Kota Tanjungbalai, Luhut Parlinggoman Siahaan.
Sumber :
  • Dok KPU Tanjungbalai

VIVA Medan - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungbalai, Luhut Parlinggoman Siahaan mengundurkan diri. ALasan Luhut mengundurkan diri, karena terpilih menjadi Ketua Umum Relawan Barisan Nasional (Barnas) Ganjar Pranowo.

Potensi Besar Diusung PDIP di Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi : Sudah Ada Sinyal Positif

Luhut mengungkapkan, sudah menyampaikan surat pengunduran diri ke KPU Sumut, pada 7 Juli 2023. Karena, ia terpilih Ketua Umum Relawan Barisan Nasional, Ganjar Pranowo, pada 6 Juli 2023.

"Betul, tanggal 7 Juli 2023. Terpilih tanggal 6, aku mengundurkan diri-lah. Tidak bertahan karena partisipan," ucap Luhut saat dikonfirmasi VIVA, Selasa sore, 11 Juli 2023.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rakor, Ini Klarifikasi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut

Luhut mengatakan 4 komisioner KPU Kota Tanjungbalai juga sudah melakukan pleno pemberhentian dirinya sebagai pimpinan tertinggi di KPU Kota Tanjungbalai.

"Sudah saya surat pengunduran diri ke KPU Sumut dan KPU Tanjungbalai juga sudah Pleno. Masih ada komisioner, ada 4 orang," jelas Luhut.

Edy Rahmayadi Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut ke Perindo

Luhut mengungkapkan bahwa Relawan Barisan Nasional Ganjar Pranowo secara struktur langsung kordinasi dengan DPP PDI Perjuangan dalam pemenangan Gubernur Jawa Tengah itu, di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Saya Ketua Nasional, langsung dibawah kepemimpinan DPP PDI Perjuangan atas kami lah," ucap Luhut.

Halaman Selanjutnya
img_title