BPJS Ketenagakerjaan Berikan Penghargaan Paritrana Award 2024 di Peringatan May Day

BPJS Ketenagakerjaan berikan penghargaan Paritrana Award 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut memberikan Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana Award) Tahun 2024 pada Peringatan May Day 2024 Sumut Hebat di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, Jalan Williem Iskandar/Jalan Pancing, Deliserdang, Rabu 8 Mei 2024.

Longsor Terjang Tapanuli Utara, 4 Tahun Tewas Tertimbun

Penghargaan ini, bertujuan untuk meningkatkan partisipasi seluruh Pemerintah Daerah dan Pelaku Usaha dalam membantu melindungi tenaga kerja.

Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut, Henky Rhosidien mengatakan bahwa Paritrana Award merupakan apresiasi pemerintah kepada Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, dan Pelaku Usaha yang telah mendukung implementasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) untuk mewujudkan Universal Coverage Jamsostek.

Hutama Karya Segera Operasikan Tol Indrapura - Kisaran, Jarak Tempuh Semakin Dekat

"Adapun tujuan dari Paritrana Award untuk meningkatkan partisipasi seluruh Pemerintah Daerah dan Pelaku Usaha," ucap Henky, dalam keterangannya, Kamis 9 Mei 2024.

Henky menjelaskan bahwa dalam menyelenggarakan Paritrana Award, Panitia Tingkat Pusat menetapkan beberapa ketentuan mengenai mekanisme pelaksanaan, susunan Panitia Tingkat Provinsi, kategori penghargaan, dan indikator penilaian. Para pemenang Paritrana Award untuk kategori pemerintahan kabupaten/kota terdiri dari Kabupaten Simalungun, Kota Sibolga, dan Kabupaten Langkat.

KONI Sumut Kirim Long List PON 2024, Atlet Sumut Bertambah Menjadi 1.130 Orang

"Selain itu, terdapat juga beberapa kategori penghargaan lainnya, seperti Usaha Skala Besar Sektor Keuangan, Sektor Perdagangan dan Jasa, Sektor Manufaktur, Pertambangan dan Konstruksi, Sektor Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Perikanan, Sektor Pendidikan, Usaha Kecil mikro, dan Pemerintah Desa/Kelurahan. Setiap kategori juga memiliki tiga pemenang," jelas Henky.

Sementara, data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Sumut Agustus 2023 menunjukkan bahwa dari total 11,29 juta penduduk usia kerja di Sumut, sebanyak 8,02 juta orang atau sekitar 71,06% merupakan angkatan kerja. Dari jumlah tersebut, sekitar 7,55 juta orang bekerja di sektor formal dan informal.

Halaman Selanjutnya
img_title