Pelaku Pencurian Ditemukan Tewas di Stabat

Petugas identifikasi jasad Sm, terduga pelaku pencurian di Stabat, Langkat.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Seorang pria berinisial Sm, warga Jalan Pancing, Medan, ditemukan tak bernyawa di pinggir kali Lingkungan I Musyawarah Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Sumatra Utara (Sumut), Senin sore, 10 Juli 2023. Sm disebut terduga pelaku pencurian.

Pilkada Langkat, Rizky Yunanda Sitepu Daftarkan Diri ke Tujuh Parpol

Pria 43 tahun itu ditemukan pertama kali oleh seorang remaja putri berusia 14 tahun. Saksi terkejut melihat sesosok mayat dan kemudian melaporkan hal itu ke masyarakat sekitar hingga sampai ke telinga anggota kepolisian.

"Hasil interogasi sementara di lapangan bahwa sebelum ditemukan meninggal dunia, pria tersebut ada melakukan pencurian di rumah warga dan mencuri seekor entok. Namun keterangan warga tidak ada dilakukan penganiayaan dan membiarkan pria itu pergi setelah mengembalikan entok milik warga," ujar Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Langkat, AKP S Yudianto, Selasa 11 Juli 2023.

Polisi Resmi Menahan Kepsek SMKN 1 Nias Selatan Diduga Aniaya Siswanya hingga Tewas

Mayat pria tersebut sudah dievakuasi dan Polsek Stabat sudah menyerahkannya kepada keluarga untuk segera disemayamkan di rumah duka. Ia menambahkan, pelaku pencurian itu ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia dan secara kasat mata tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya.

"Juga tidak ada pendarahan di sekujur tubuh maupun di sekitar TKP. Yang bersangkutan meninggal dunia dalam keadaan terbaring di tanah sekitar pinggir kali. Selama ini yang bersangkutan tinggal di medan dan menurut keluarga sering keluar dari rumah tanpa sepengetahuan keluarga," katanya.

Hakim PTUN Medan Putuskan Pemberhentian dan Penunjukan Korsek Bawaslu Langkat Sah

Ia menambahkan, pihaknya sudah mengambil keterangan istrinya berinisial E (45) warga Stabat, Langkat.

"Istrinya mengakui bahwa yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit jantung. Keluarga bermohon untuk tidak dilakukan otopsi terhadap mayatnya dan bersedia membuat pernyataan," katanya.