1.570 Mahasiswa Unimed Jalani KKN, Tersebar di 13 Kecamatan Deliserdang

1.570 mahasiswa Unimed KKN di Kabupaten Deliserdang.
Sumber :
  • Dok Pemkab Deliserdang

VIVA Medan - Sebanyak 1.570 mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2023, yang disebar di Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara. Kegiatan tersebut, berlangsung 10 Juli hingga 19 Agustus 2023.

22.974 Peserta Mengikuti UTBK-SNBT 2024 Dilaksanakan di Unimed

Upacara pelepasan ribuan mahasiswa KKN Unimed itu, dipimpin langsung oleh Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Setda Deliserdang, Drs David Efrata Tarigan MSP di di Alun-Alun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang, Senin 10 Juli 2023.

"Dengan konteks ini, maka mahasiswa sebagai agen perubahan harus mampu memposisikan dan menyesuaikan diri dengan masyarakat selama mengikuti kuliah kerja nyata (KKN)," sebut David sekaligus mewakili Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan.

Sebanyak 37.169 Peserta Ikuti UTBK-SNBT 2024 Digelar di USU

Dihadapan ribuan mahasiswa Unimed itu, David mengungkapkan sebagai kaum intelektual dan agen pembangunan, sudah seharusnya mahasiswa memperkaya diri, dengan berbagai pengetahuan dan kapasitas dengan semangat Tri Dharma perguruan tinggi yang menjadi roh bagi mahasiswa.

"Mahasiswa harus bisa beradaptasi membantu mengatasi permasalahan di masyarakat, salah satunya melakukan pemberdayaan potensi masyarakat desa setempat menuju peningkatan kesejahteraan lebih baik," ucap David.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Dengan itu, di samping belajar, David menjelaskan bahwa mahasiswa juga dituntut untuk melakukan penelitian yang akan diabdikan kepada masyarakat. Sehingga, nantinya memiliki kesiapan dalam mengikuti semua program belajar dan pembelajaran.

"Dan pada akhirnya, tidak hanya berdampak pada kelancaran dan kesuksesan dalam menempuh pendidikan, tapi juga memberi kontribusi pemikiran bagi suksesnya pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Deli Serdang," jelas David.

Halaman Selanjutnya
img_title