Jamin Hak Pemilu 2024, Lapas Siborongborong - Disdukcapil Medan Rekam e-KTP 200 Warga Binaan

Petugas Disdukcapil Medan lakukan perekaman e-KTP warga binaan Lapas Siborongborong.
Sumber :
  • Dok Lapas Siborongborong

VIVA Medan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Siborongborong berkolaborasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan melakukan perekaman e-KTP terhadap 200 warga binaan. Ini dilakukan untuk menjamin hak bagi warga binaan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Tingkatkan Keamanan, Lapas Siborongborong Kolaborasi Bersama Polres Taput Cek Pemeliharaan Senpi

Kepala Lapas Kelas IIB Siborongborong,Parlindungan Siregar, Amd.IP, SH, mengatakan, proses perekaman dan pencetakan e-KTP ini dipimpin Ketua Tim Pendataan Penduduk Disdukcapil Kota Medan, Agus Mulia Siregar, yang berlangsung Kamis 11 Mei 2023.

Sasaran kegiatan melaksanakan perekaman e-KTP pada warga binaan Lapas  Siborongborong yang berdomisili di Kota Medan," kata Parlindungan, Jumat 12 Mei 2023.

Memperingati HBP ke-60, Lapas Narkotika Pematangsiantar Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan

Katanya, hal ini dilakukan berdasarkan Surat Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Siborongborong Nomor: W.2.PAS.PAS.15.PK.01.02- 485 Tanggal 02 Maret 2023, perihal Permohonan perekaman e-KTP yang belum memperoleh NIK pada Warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Siborongborong.

“Tujuan dilakukan perekaman e-KTP ini adalah untuk kelengkapan data dan identitas WBP di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong," ujar Parlindungan.

Maju Jadi Kandidat Cawagub Sumut 2024, Ketua DPP Pujakesuma Daftar ke Golkar

Parlindungan menjelaskan bahwa perekaman e-KTP ini sangat penting bagi warga binaan dalam hal mensukseskan Pemilu 2024.

"Perekaman dan pencetakan e-KTP ini sebagai kelengkapan dan sebagai kelengkapan data pemilih potensial pada Pemilu Tahun 2024, mengingat Pemilu 2024 sudah dekat. Karena hak pilih warga binaan Lapas Siborongborong sama pentingnya dengan hak pilih warga di luar Lapas," pungkasnya.