Memperingati HBP ke-60, Lapas Narkotika Pematangsiantar Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan

Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar ziarah dan tabur bunga di TMP Pematangsiantar memperingati HBP ke-60.
Sumber :
  • Dok Lapas Narkotika Pematangsiantar

VIVA Medan - Lapas Narkotika Klas IIA Pematangsiantar bersama dengan Lapas Klas IIA Pematangsiantar menggelar ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan di Kota Pematangsiantar, dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun.

583 Warga Binaan Lapas Narkotika Pematangsiantar Terima Remisi, Salat Ied Berlangsung Khidmat

Kalapas Kelas IIa Pematangsiantar Robinson Peranginangin. mengatakan, dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Narkotika Pematangsiantar turut mengingatkan semangat patriotisme dan pengabdian para pahlawan kepada bangsa, serta mengambil momen ini untuk merenungkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam perjuangan para pahlawan.

"Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa untuk Republik Indonesia," ucap Robinson, Kamis 25 April 2024.

140 WBP Lapas Narkotika Pematangsiantar Tes Urine, Program Rehabilitasi Sosial

Tujuan dilaksanakan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan ini sebagai wujud penghormatan atas jasa-jasa pahlawan di masa lampau terhadap bangsa dan negara.

Upacara ziarah dan tabur bunga ini adalah momen yang sangat berharga untuk menjadi bahan renungan bagi para generasi penerus di masa kini maupun masa yang akan datang.

Lapas Narkotika Pematangsiantar Dorong WBP Tingkatkan Ibadah Ramadan

Rangkaian upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, pembacaan doa, peletakan karangan bunga pada tugu monumen dan ditutup dengan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara serta foto bersama.