Tingkatkan Keamanan, Lapas Siborongborong Kolaborasi Bersama Polres Taput Cek Pemeliharaan Senpi

Polres Taput cek kondisi senpi personel Lapas Narkotika Kelas IIB Siborongborong.
Sumber :
  • Dok Lapas Narkotika Pematangsiantar

VIVA Medan - Polres Tapanuli Utara memastikan senjata api petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Siborongborong Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara dalam keadaan laik.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

Pemeriksaan ini dilakukan Kasat Intel Polres Tapanuli Utara AKP Basuki dalam kunjungannya ke Lapas Siborongborong yang disambut Kalapas, Krisman Ziliwu, Jumat 26 April 2024. Turut mendampingi Kanit Intel Polsek Siborongborong IPDA MP Turnip dan jajaran.

Kalapas Kelas IIB Siborongborong Krisman Ziliwu, menuturkan, jika kunjungan ini sebagai bentuk pentingnya sinergi antar Aparat Penegak Hukum di wilayah Tapanuli Utara.

Pj Bupati Deliserdang dan Taput Resmi Dilantik, Pj Gubernur Sumut : Silakan Kritik Kami

“Tujuan pertemuan ini adalah terus menjalin koordinasi dan kolaborasi dalam menciptakan sinergi antar Aparat Penegak Hukum di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara,” terangnya.

Apalagi, Lapas Siborongborong dan Polres Tapanuli Utara merupakan rangkaian dari Criminal Justice System (CJS) yang harus bersinergi bersama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam pembinaan kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Sambut HBP Ke-60, Lapas Siborongborong Periksa Kesehatan Pegawai dan Warga Binaan

"Kami berharap dukungan atau bantuan keamanan dari Polres Tapanuli Utara yang selama ini telah berjalan dengan baik dapat dilanjutkan demi kondisi keamanan dan ketertiban (kamtib) di Lapas Siborongborong," tambah Krisman.

Selain berkoordinasi, Kasat Intel Polres Tapanui Utara dan Kalapas Siborongborong juga melakukan pengecekan sekaligus pemeliharaan Senjata Api yang ada di Lapas Kelas IIB Siborongborong. Dalam kegiatan tersebut Kasat Intel Polres Tapanuli Utara memberikan beberapa saran dalam pemeliharaan yang memberikan output yang baik untuk Lapas Siborongborong.

Halaman Selanjutnya
img_title