Absen 3 Tahun Karena Covid-19, PRSU Kembali Digelar, Catat Tanggalnya

Konferensi pers PRSU ke-49 tahun 2023.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Absen selama tiga tahun, karena Covid-19, kini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut akan kembali menggelar Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) tahun 2023, pada tanggal 16 Juni hingga 17 Juli 2023. PRSU diselanggarakan di arena PRSU di Jalan Gatot Subroto, Kota Medan.

12.092 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Arus Mudik Lebaran 2024 di Sumut

Tahun ini, akan mengusung tema 'Berikan Cerita Terbaikmu'. Kegiatan akan diisi dengan bazar UMKM di Sumut hingga hiburan artis ibu kota. Ajang hiburan dan promosi potensi unggulan UMKM dari seluruh daerah di Sumut tersebut, dilaksanakan pihak Event Organizer (EO) Decapitol.

Pemprov Sumut selaku pemilik gelaran, tidak mengeluarkan anggaran sepeser pun untuk pelaksanaannya. Sepenuhnya pembiayaan menjadi tanggung jawab EO. Karena itu kepada setiap pengunjung dibebankan tiket masuk mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 50.000 (khusus hari Sabtu), termasuk beban biaya sewa tenant kepada peserta pameran UMKM. Keuntungan atas tiketing dan pengelolaan PRSU, nantinya bersifat pembagian atau sharing profit dari pihak EO ke PT PPSU.

Buka Puasa Bersama Mitra, RSU Bunda Thamrin Medan Terus Tingkatkan Layanan dan SDM

Hal itu, terungkap dalam keterangan pers Pemprov Sumut bersama PT Pembangunan Prasarana Sumut dan pihak EO, di Lantai 2 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Kamis 11 Mei 2023.

"PRSU ke-49 diharapkan dapat menjadi momen menjawab permasalahan sosial, ekonomi dan budaya," sebut Ikhwan perwakilan EO dalam jumpa pers tersebut.

LKPD 2023, Pemprov Sumut Target Raih WTP ke-10 Berturut-turut

Untuk mendukung itu, PRSU ke-49, Ikhwan mengungkapkan akan dilengkapi wahana, hiburan, pameran pembangunan, pertanian, perkebunan, teknologi, perdagangan, investasi, baik pemerintah, BUMN-BUMD maupun pihak swasta lainnya.

Pemko Medan menjadi tuan rumah seremoni pembukaan, sedangkan pada penutupan adalah Pemkab Tapanuli Selatan. Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, nantinya akan membuka resmi.

Halaman Selanjutnya
img_title