Kadisdik Sumut Resmikan Sekretariat IKA SMAN 8 Medan Gedung Riadil Akhir Lubis

Peresmian Sekretariat Ikatan Alumni SMA Negeri 8 Medan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumatera Utara, Abdul Haris Lubis meresmikan Sekretariat Ikatan Alumni SMA Negeri 8 Medan di Jalan Sampali, Sabtu kemarin, 27 April 2024. Gedung sekretariat tersebut diberi nama H Riadil Akhir Lubis sebagai wujud penghormatan kepada Almarhum.

UKT Naik, Ratusan Mahasiswa USU Demo Rektor

Acara peresmian Gedung Sekretariat IKA SMAN 8 (Ika Smandel) Medan itu dirangkai dengan acara Halal Bihalal alumni serta pemberian penghargaan kepada alumni serta penyerahan surat tugas sebagai anggota Satgas Pencegahan Tindak Kekerasan Terhadap Siswa Sekolah di SMA Negeri 8 Medan.

Ketua Umum Ika Smandel Medan, Dr Indra Sakti Harahap menyampaikan apresiasi kepada seluruh alumni atas kontribusinya sehingga gedung sekretariat Ika Smandel Medan dapat dibangun. Juga kepada Kepala Sekolah yang sangat mendukung kehadiran ikatan alumni selama ini.

Peringati May Day 2024, Pj Gubsu: Gotong-royong Berikan Bantuan Iuran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

"Saya ini tidak ada apa-apanya tanpa dukungan dari para alumni semua. Kita bisa begini, juga berkat kerjasama dan kepedulian seluruh alumni. Juga kepada Kepala Dinas Pendidikan Sumut yang ternyata berteman baik dengan Almarhum H Riadil Akhir Lubis. Alhamdulillah kegiatan ini dihadiri langsung oleh beliau," ujar Indra Sakti Harahap.

Kadisdik Sumut, Abdul Haris Lubis.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Usung Sumut Sehat, Cerdas dan Bermartabat, Barry Simorangkir Maju Bacalon Gubsu 2024

Indra menjelaskan bahwa, pemberian gelar gedung sekretariat Ika Smandel Medan atas nama H Riadil Akhir Lubis, merupakan wujud penghormatan para alumni kepada sosok mantan Ketua Umum. Menurutnya, Riadil punya cita-cita untuk membesarkan nama sekolahnya bersama semua alumnus.

"Jadi dari cita-cita itu, kita berharap banyak alumni yang menempati posisi penting, baik di pemerintahan, TNI/Polri, lembaga hukum atau pengusaha yang sukses. Termasuk bagaimana SMA Negeri 8 Medan menjadi sekolah favorit dan diunggulkan," ujar Indra Sakti Harahap.

Halaman Selanjutnya
img_title