Pelatihan Liputan Menuju PON 2024 Sukses, Wartawan Jadi Spirit Perjuangan Atlet

Sekretaris PWI Sumut, SR Hamonangan Panggabean.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Wartawan olahraga tak bisa dianggap sebelah mata, yang bisa membawa dan mengantarkan mengikuti berbagai event tingkat nasional maupun internasional. Kebanggaan pun dirasakan saat menyaksikan perjuangan para atlet mampu mengibarkan bendera merah putih di negeri orang.

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap dan Tersangka Kasus Narkoba, Profilnya Mengejutkan

Hal ini dikisahkan Wakil Pimpinan Redaksi Harian Analisa, SR Hamonangan Panggabean yang menjadi narasumber berbagi pengalaman saat meliput event olahraga tingkat nasional maupun internasional.

"Wartawan merupakan profesi yang membanggakan. Saya bisa mendatangi berbagai negara karena profesi sebagai wartawan," ujar pria yang akrab disapa Monang itu pada Pelatihan Liputan Menuju PON XXI/2024 Aceh-Sumut yang digelar SIWO PWI Sumut bersama KONI Sumut di Aula Kantor KONI Sumut, Selasa 25 Juli 2023.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Pria yang kini menjabat sebagai Sekretaris Umum PWI Sumut ini mengakui, wartawan selalu mendapatkan fasilitas bagus saat meliput pertandingan multievent olahraga.

"Panitia multievent selalu membuat media center yang memiliki fasilitas luar biasa," ungkapnya.

HUT ke-76 Provinsi Sumut, Pj Gubernur: Jadi Ajang Evaluasi dan Introspeksi

Namun Monang menegaskan, setiap wartawan harus paham regulasi dan aturan di setiap pelaksanaan multievent olahraga. Selain itu, wartawan juga harus bisa mengumpulkan data dan fakta yang akurat.

Pelatihan jurnalistik peliputan PON XXl/2024 Aceh-Sumut Wilayah Sumut.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA
Halaman Selanjutnya
img_title