Berprestasi di Ajang Internasional, Atlet NPC Sumut Diguyur Bonus Rp3,1 Miliar

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin menyerahkan bonus kepada para atlet penyandang disabilitas asal Sumut.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin memberikan tali asih Rp3,1 miliar kepada atlet-atlet penyandang disabilitas. Tali asih diberikan kepada para atlet yang meraih prestasi di Asian Para Games ke-4 dan Asean Para Games XII.

Perkuat Daya Saing Perkebunan, Ini 4 Strategi Jitu Disiapkan Pemprov Sumut

Ada tujuh atlet yang berhasil meraih prestasi di Asian Paragames ke-4 tahun 2023 di Hangzou dan 16 atlet di Asean Paragames 2023 di Kamboja. Selain itu, juga diberikan bonus kepada pelatih senilai Rp175 juta untuk kedua event internasional tersebut.

“Kami dari pemerintah akan mendorong dan mendukung penuh, dan berpartisipasi untuk memajukan atlet-atlet difabel kita, apalagi dalam waktu dekat kita akan menjadi tuan rumah Peparnas, mudah-mudahan ini menjadi penyemat bagi atlet-atlet difabel kita,” ucap Hassanudin, di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Kota Medan, Jumat 5 April 2024.

Lantik Pj Bupati Dairi, Pj Gubsu Berpesan Antisipasi Gejolak Politik di Pilkada 2024

Hassanudin berharap kepada para atlet penyandang disabilitas agar bisa meraih prestasi yang lebih baik di Peparnas 2024. Event nasional tersebut, menurut Hassanudin, menjadi sangat penting karena Sumut, akan menjadi tuan rumah.

“Harapan kita prestasi yang diraih di Peparnas 2024 lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, karena kita akan menjadi tuan rumah, prestasi di PON 2024 ditambah prestasi Peparnas akan mengharumkan nama provinsi kita,” kata Hassanudin, di dampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut Baharuddin Siagian.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin bersama Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut

Sementara itu, Ketua National Paralimpic Committee (NPC) Indonesia Sumut Alan Sastra Ginting mengatakan, atlet Sumut meraih 8 medali emas, 5 perak dan 4 perunggu di Asian Para Games 2024. Sedangkan untuk Asean Para Games atlet Sumut meraih 20 medali emas, 17 perak dan 12 perunggu.

Halaman Selanjutnya
img_title