HUT ke-76 Provinsi Sumut, Pj Gubernur: Jadi Ajang Evaluasi dan Introspeksi

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin syukuran HUT Provinsi Sumut ke-76 tahun.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Sejumlah rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Provinsi Sumatera Utara telah terlaksana, mulai dari dialog interaktif, ziarah ke makam tokoh-tokoh Sumut, kunjungan dan pemberian bantuan sosial ke panti asuhan. Momen ini pun diharapkan menjadi ajang evaluasi dan introspeksi ke arah yang lebih baik.

Lantik Pj Bupati Dairi, Pj Gubsu Berpesan Antisipasi Gejolak Politik di Pilkada 2024

"Memasuki usia 76 tahun, merupakan usia yang relatif matang dan penuh semangat, untuk mewujudkan mimpi-mimpi yang tertunda, merealisasikan harapan dan tuntutan yang terus tumbuh di tengah-tengah masyarakat Sumut. Peringatan hari jadi Provinsi Sumut ini hendaknya menjadi ajang evaluasi dan introspeksi ke arah yang lebih baik, guna mewujudkan kemandirian, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumut," kata Pj Gubernur Sumut Hassanudin.

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur Hassanudin pada acara Syukuran dan Halalbihalal Provinsi Sumut dalam Rangka Hari Jadi ke-76 Sumut dan Idulfitri 1445 H, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Kamis 18 April 2024.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Hassanudin kemudian menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan yang telah dicapai, yang dilihat dari indikator makro pembangunan di Sumut tahun 2022-2023. Indikator ini menunjukkan tren positif, seperti pertumbuhan ekonomi 4,73% menjadi 5,01%. Pengangguran terbuka turun dari 6,16% menjadi 5,89%, angka kemiskinan turun dari 8,42% menjadi 8,25%, dan indeks pembangunan manusia (IPM) meningkat 74,5 poin menjadi 75,13 poin.

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin saat Rapat Paripurna HUT ke-76 Provinsi Sumut di Gedung Paripurna DPRD Sumut.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut
Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Hassanudin mengatakan, di balik setiap prestasi yang telah diperoleh, terdapat cerita perjuangan, kerja keras, dan komitmen yang tulus dari seluruh elemen masyarakat dan Pemprov Sumut. Di hadapan seluruh ASN Pemprov Sumut, Pj Gubernur Aceh, serta para undangan, Hassanudin juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat, Provinsi Sumut akan melaksanakan dua agenda besar, yakni Pilkada 2024, dan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh dan Sumut.

"Kami mengajak seluruh komponen masyarakat Sumut, untuk berkomitmen menyelenggarakan Pilkada 2024 dengan aman, lancar, dan sukses. Sehingga pelaksanaan Pilkada di Sumut, bisa menjadi contoh berdemokrasi yang baik dan benar," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title