Evaluasi Pelatda PON 2024, KONI Sumut Tambah 547 Atlet dan Pelatih

Wakil Ketua KONI Sumut, Prof Agung Sunarno (kiri).
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - KONI Sumatra Utara (Sumut) menambah atlet dan pelatih yang menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut. Penambahan tersebut 547 atlet dan pelatih dari 634 atlet yang menjalani Pelatda Sumut tahap pertama, menjadi 1.181 orang.

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap dan Tersangka Kasus Narkoba, Profilnya Mengejutkan

Wakil Ketua KONI Sumut, Prof Agung Sunarno menyebutkan, penambahan atlet ini hasil dari evaluasi dari Pelatda atlet Sumut tahap pertama pada 1 Juli 2023. Pelatda sendiri berlangsung sejak Februari 2023 diikuti 634 atlet dievaluasi tiap 6 bulan.

"Dari jumlah 634 atlet yang kita mulai (Pelatda) 1 Februari, nanti akan kita naikkan menjadi 1.181 atlet pelatda dan pelatih," ungkap Prof Agung kepada VIVA Medan di Kantor KONI Sumut, Senin 24 Juli 2023.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Prof Agung menyebutkan, peningkatan jumlah atlet dan pelatih Pelatda PON 2024 ini guna mendorong kualitas dan persaingan. Peningkatan tersebut, dari atlet super prioritas, prioritas dan unggulan.

"Jadi, unggulan naik tambah atlet, prioritas juga naik dari level 2 menjadi level 1. Itu juga merupakan evaluasi. Juga kepada pelatih bertambah, ada juga yang terdegradasi, ada juga yang bertambah karena jumlah atlet bertambah," sebut Prof Agung.

HUT ke-76 Provinsi Sumut, Pj Gubernur: Jadi Ajang Evaluasi dan Introspeksi

"Yang menjadi evaluasi adalah prestasi. Jadi atlet yang punya prestasi, kita tambahkan jumlah atletnya dan jumlah latihannya," katanya soal penilaian dari evaluasi yang dilakukan.

Sedangkan soal try out yang dilontarkan para Pengprov guna meningkatkan kemampuan atlet, Prof Agung menyebutkan, pihaknya tidak bisa mengabulkan permintaan tersebut pada tahun ini. Try out atau juga training camp yang dipinta para Pengprov pun ditegaskannya tidak direstui semuanya.

Halaman Selanjutnya
img_title