8 Tim Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Indonesia Tantang Korsel

Selebrasi Marselino Ferdinan usai mencetak gol ke gawang Jordania.
Sumber :
  • Dok PSSI

VIVA Medan - Piala Asia U-23 telah menghasilkan 8 tim yang bertahan dan meaju ke babak perempat final. Ke-8 tim ini Thailand U-23 yang awalnya digadang-gadang bisa melaju malah harus gigit jari usai menelan kekalahan 0-1 dari Tajikistan U-23 dalam pertandingan pamungkas Grup C, Senin malam WIB 21 April 2024.

Ditaklukkan Uzbekistan, Pj Gubernur Sumut Mengaku Bangga Prestasi Garuda Muda

Alhasil pasukan Gajah Perang, julukan Thailand, harus menempati urutan paling buncit klasemen. Justru Irak U-23 yang dikalahkan Thailand U-23 sebelumnya berhasil lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Mereka menjadi pemuncak klasemen Grup C dengan raihan enam poin.

Arab Saudi U-23 menemani ke babak gugur dengan mengambil status runner up Grup C. Mereka juga punya enam poin, tapi kekalahan dari Irak U-23 di laga pamungkas membuat mereka turun karena head to head. Irak menjadi tim terakhir yang mengisi slot untuk lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23. Karena tujuh lainnya sudah lebih dulu dipastikan, kemarin.

Prediksi Skor Timnas 3-2 Uzbekistan, Eks Wagub Sumut Ijeck : Menang Indonesia

Dari Grup A, yang lolos ke perempat final adalah Qatar U-23 sebagai pemuncak klasemen, dan timnas Indonesia U-23 berstatus runner up. Korea Selatan U-23 menjadi pemuncak klasemen Grup B dan akan hadapi Timnas Indonesia babak perempat final. Korsel lolos ke babak gugur adalah ditemani Jepang U-23 sebagai runner up.

Selebrasi Komang Teguh (4) usai cetak gol ke gawang Australia pada Piala Asia U-23 2024.

Photo :
  • Dok PSSI
Pemko Medan Sediakan Videotron Raksasa untuk Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan

Dari Grup D, meski baru memainkan dua pertandingan, tapi tim yang lolos ke babak perempat final sudah diketahui, yakni Uzbekistan U-23 dan Vietnam U-23.

Kedua tim sudah sama-sama mengantongi enam poin. Jumlah yang tak mungkin dikejar oleh Malaysia U-23 dan Kuwait U-23 yang sama sekali belum punya poin.

Halaman Selanjutnya
img_title