Piala Asia U-23: Begini Perasaan Shin Tae-yong Usai Antarkan Timnas Indonesia Kalahkan Korsel

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • Dok PSSI

VIVA Medan - Kemenangan yang diraih Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 usai memenangkan drama panjang atas Korea Selatan, menjadi kisah tersendiri bagi sang pelatih, Shin Tae yong.

Takluk dari Irak, Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas U-23 Lolos ke Olimpiade

Perjalanan Timnas Indonesia U-23 ini, Shin Tae-yong merasakan dua perasaan berbeda, senang dan sedih saat masih mengawal pasukan Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024 ini.

Bagaimana tidak, Shin Tae-yong harus menyingkirkan Korea Selatan yang merupakan negaranya sendiri.  Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024. 

Ditaklukkan Uzbekistan, Pj Gubernur Sumut Mengaku Bangga Prestasi Garuda Muda

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat 26 April 2024, Indonesia menang 11-10 (2-2) di babak adu penalti. Shin Tae-yong pun harus menjadi pengubur mimpi Taenguk Warriors untuk tampil 10 kali beruntun di ajang Olimpiade.

"Saya sangat senang dan bahagia, namun di sisi lain, ini sangat menyedihkan dan sulit bagi Saya," jelas Shin Tae-yong dikutip dari Chosun.

Prediksi Skor Timnas 3-2 Uzbekistan, Eks Wagub Sumut Ijeck : Menang Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Photo :
  • Dok PSSI

"Pemenangnya harus ditentukan dan sekarang saya bertanggung jawab atas Timnas Indonesia, saya harus melakukan yang terbaik untuk Indonesia."

Halaman Selanjutnya
img_title