KONI Sumut Dorong Inovasi Wartawan dalam Pemberitaan PON 2024

Pelatihan jurnalistik peliputan PON XXl/2024 Aceh-Sumut Wilayah Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatra Utara (Sumut) mendorong wartawan untuk berinovasi dalam pemberitaan terkait persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut. Inovasi tersebut baik persiapan pembangunan venue juga soal teknis para atlet dan pelatih.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis diwakili Wakil Ketua I KONI Prof Agung Sunarno saat membuka pelatihan jurnalistik kepada wartawan olahraga yang akan menjadi peliput PON XXI/2024 Aceh-Sumut di Aula KONI Sumut, Jalan Wiliem Iskandar, Senin 24 Juli 2023.

Katanya, banyak pemberitaan di berbagai media terkait persiapan pelaksanaan PON Aceh-Sumut, baik dalam persiapan pembangunan venue maupun persiapan atlet yang menjalani pemusatan latihan menuju PON.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

"Namun rata-rata berita yang disuguhkan sama, meski beda media dan wartawan. Untuk itu ke depan tentunya lebih diperlukan inovasi oleh wartawan olahraga dalam penyajian berita sehingga berita yang disuguhkan lebih bervariasi dan lebih tajam," kata Prof Agung.

Pelatihan tersebut, katanya, jurnalis berperan penting turut serta mensukseskan PON 2024 mendatang. Dia mengatakan tak menyangka peserta pelatihan mencapai 60 orang dari berbagai media yang nantinya akan bertugas dalam peliputan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

"Kami sangat mengapresiasi pelatihan yang digagas SIWO PWI ini. Banyak istilah dan peraturan dalam olahraga yang belum kita pahami. Semoga dalam pelatihan ini, kita semua mampu menjawab itu semua dan juga mampu melahirkan tulisan tulisan yang baik pula," pungkasnya.

KONI Sumut dorong peran serta dan inovasi jurnalis dalam PON 2024.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA
Halaman Selanjutnya
img_title