Tinjau Venue PON 2024 Wilayah Sumut, Marciano Norman Target Selesai Juli

Ketua KONI Pusat, Marciano Norman.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pembangunan venue yang akan digunakan pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 ditargetkan selesai pada Juli 2024 mendatang. Ini lanjutan peninjauan yang sebelumnya melihat angsung progres pembangunan venue wilayah Aceh pada 26-27 Maret 2024 lalu.

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

Hal ini dikatakan Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman dan jajaran meninjau sejumlah venue PON 2024 wilayah Sumut, Selasa 2 April 2024. Rombongan mengawali tinjauan ke Sumut Sport Center di Desa Sena Kabupaten Deli Serdang dan diakhiri Gedung Bowling Disporasu.

“Venue yang kami lihat tadi progresnya 90%,” tutur Marciano Norman Didampingi Ketua Harian Panitia Besar (PB) PON XXI wilayah Sumut, Afifi Lubis dan Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, kepada wartawan usai meninjau venue PON wilayat Sumut.

HUT ke-76 Provinsi Sumut, Pj Gubernur: Jadi Ajang Evaluasi dan Introspeksi

Pertama ditinjau adalah Stadion Madya Atletik Sumut Sport Center. Secara keseluruhan venue sudah dalam kondisi baik dan kualitas pembangunannya bagus. Selanjutnya rombongan melihat Martial Arts Arena.

Venue megah tersebut dapat digunakan untuk berbagai keperluan beberapa cabang olahraga. Diharapkan ke depan, pasca PON XXI, venue tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, khusus masyarakat olahraga prestasi. Secara umum venue sudah rampung.

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

Ketua KONI Pusat, Marciano Norman dan jajarannya meninjau venue PON XXI/2024 Wilayah Sumut.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Terakhir di Sumut Sport Center, rombongan melihat Stadion Utama Sumut yang akan menjadi lokasi Wapres RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin menutup PON XXI Aceh-Sumut pada 20 September 2024. 

Halaman Selanjutnya
img_title