Jaga Warisan, Mak Ganjar Latih Emak-emak Pembuatan Jamu Tradisional

Mak Ganjar Sumut latih cara pembuatan jamu tradisional.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Kaum ibu-ibu di Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan mendapatkan pelatihan cara pembuatan jamu tradisional, yang digelar Mak Ganjar Sumatra Utara (Sumut), Sabtu 15 Juli 2023.

Edy, Ijeck Hingga Bobby Nasution Diprediksi Maju Pilgub 2024, Ini Strategi Pengamanan Polda Sumut

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Sumut, Nour Wahyuni mengatakan kegiatan ini mempunyai maksud dan tujuan agar bisa meningkatkan kemampuan masyarakat mengenai pembuatan jamu tradisional.

“Kegiatan Mak Ganjar Sumut mengadakan pelatihan pembuatan jamu tradisional khususnya kunyit asam,” ujar Nour.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rakor, Ini Klarifikasi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut

Nour mengharapkan dengan mengikuti kegiatan pelatihan dari Mak Ganjar ini para emak-emak bisa mendapatkan pelajaran baru tentang pembuatan jamu tradisional. Dengan begitu, kata dia, para emak-emak mempunyai pemasukan tambahan dengan membuat produk jamu tradisional ini.

“Diharapkan dengan pelatihan ini ilmunya bisa dipergunakan, arti kata bisa memberikan penghasilan tambahan kepada emak-emak,” harap Nour.

Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi, Anies Baswedan Tetap Usung Perubahan

Respons masyarakat terhadap kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh Mak Ganjar ini sangat positif. Terbukti puluhan emak-emak sangat antusias mengikuti materi yang diberikan ihwal pembuatan jamu tradisional. Dalam kegiatan itu, Mak Ganjar Sumut turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo yang akan maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

“Alhamdulillah respons masyarakat disini sangat mendukung Pak Ganjar, mudah-mudahan di tahun 2024-2029 beliau (Ganjar) menjadi Presiden,” ucap Nour.

Halaman Selanjutnya
img_title