Edy, Ijeck Hingga Bobby Nasution Diprediksi Maju Pilgub 2024, Ini Strategi Pengamanan Polda Sumut

Personil Polda Sumut dilepas untuk pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Kepolisaan Daerah (Polda) Sumatera Utara bersama jajarannya, sudah mempersiapkan skema pengamanan dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024. Baik Pilgub Sumut hingga Pilbup dan Pilwakot.

Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi di Labuhanbatu, Ini Pesan Kapolda Sumut

Menjadi sorotan publik, ada nama mantan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, mantan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah alias Ijeck dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution diprediksi akan bertarung di Pilgub Sumut 2024.

Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi mengungkapkan perencanaan dan strategi pengamanan Pilkada serentak 2024, terus menjadi pembahasan internal di Polda Sumut.

Saat Silaturahmi, Syekh Ali Akbar Berikan Tasbih dan Ulos Kepada Edy Rahmayadi

"Kita selalu melihat bahwa hari ini, ditentukan hari kemarin sebenarnya," ucap Agung kepada wartawan di Markas Polda Sumut, Selasa 14 Mei 2024.

Agung mengungkapkan merujuk kesuksesan Polda Sumut dalam pengamanan Pemilu 2024, lalu. Baik Pilpres, Pileg dan Pemilihan DPD. Menjadi modal untuk dilakukan hal yang sama pada Pilkada serentak 2024 ini.

Driver Ojol di Medan Kompak Nyatakan Dukung Edy Rahmayadi-Hasan di Pilgub Sumut

"Jadi apa yang kemudian apa yang kita lihat kemarin yang kita cukup sukses, menyelenggarakan pengamanan Pilpres Pileg mau DPD itu, memberikan gambaran kita metode dan cara strategis kami mengamankan cukup efektif. Tentu kita akan lakukan replikasi lagi di pelaksanaan Pilkada," jelas Agung.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title