Eks Pengurus Badan Bantuan Hukum DPD PDIP Sumut Ramaikan Persaingan Pilkada Medan

Pendukung Richard Chandra di DPC PDIP Kota Medan
Sumber :
  • A.Andrian/VIVA Medan

VIVA Medan – Richard Chandra yang merupakan eks pengurus Badan Bantuan Hukum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara, resmi menyatakan maju sebagai bakal calon wakil wali kota untuk Pilkada Medan 2024.

Pengamat Politik Sebut PDIP dan PKS Berpotensi Koalisi Bakal Usung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut

Penyerahan berkas pencalonan itu dilakukan Richard dengan diwakili oleh pendukungnya pada hari terakhir pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pilkada Medan 2024 di Kantor DPC PDIP Medan, Rabu (15/5). 

“Hari ini penyerahan berkas pencalonan bakal calon wakil wali kota medan atas nama Richard Chandra. Dia juga sebagai kader PDIP yang tadinya sebagai Badan Bantuan Hukum PDIP Sumut,” kata Guntur Turnip yang merupakan pendukung Richrad.

Dugaan Keterlibatan Oknum Aparatur Pemda di Pilkada Tapsel Ditangani Kepolisian

Guntur menjelaskan Richard berhalangan hadir saat pengembalian berkas pendaftaran calon wakil wali kota di DPC PDIP Kota Medan.  

“Dia (Richard) sekarang ada di luar kota tidak bisa hadir maka diberikan kuasa kepada saya untuk menyerahkan berkasnya. Nanti di saat wawancara partai mengundangnya, dia pasti hadir,” jelasnya.

Mendagri Sebut ASN Boleh Hadiri Kampanye Pilkada 2024

Kendati demikian, para pendukung Richard menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PDIP untuk memutuskan siapa yang akan maju sebagai wali kota dan wakil wali kota.

“Kami sebagai kader partai siap mendukung dan memperjuangkannya untuk duduk menjadi wakil wali kota di Medan. Walaupun nantinya itu semua ada keputusan dari DPP PDIP,” ucap Guntur.

Halaman Selanjutnya
img_title