Cegah Begal, Wakil Ketua Gerindra Medan Dorong Polisi Lakukan Pendekatan ke Anak Didik dan Sekolah

Wakil Ketua Partai Gerindra Medan, Joni.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Antisipasi aksi kejahatan jalan, seperti begal hingga geng motor di Kota Medan. Pihak kepolisian, lebih mengendapkan pendekatan dengan anak didik dan orang tua dan memberikan paham hukum atas tindakan kriminalitas tersebut.

Berpotensi Didukung Gerindra di Pilgub Sumut 2024, Ini Kata Bobby Nasution

Hal itu, disampaikan oleh Wakil Ketua Partai Gerindra Medan, Joni kepada wartawan di Kota Medan, Sabtu 15 Juli 2023. Ia mengatakan selain itu, polisi juga aktif melakukan sosialisasi terhadap gangguan Kamtibmas dan kriminalitas ke sekolah-sekolah.

"Paling tidak, para siswa dan orang tua mereka dapat mengerti bahwasanya aksi kejahatan jalanan adalah merupakan aksi yang tidak terpuji dan dapat merugikan banyak pihak. Baiknya diberikan pengarahan agar sepulang sekolah, untuk tidak lagi melakukan konvoi di jalanan. Supaya pihak aparat penegakan hukum jangan sampai salah sasaran saat memberantas begal maupun aksi kejahatan jalanan," kata Joni.

Pamannya Sempat Jadi Sorotan, Ternyata Bobby Nasution Lantik Topan Ginting Sebagai Pj Sekda Medan

Bahkan Wali Kota Medan Bobby Nasution dengan tegas telah meminta Polisi agar melakukan tindakan tegas terukur hingga tembak mati di tempat jika diperlukan. Terbaru, pihak Dandeninteldam I/BB bahkan ikut menurunkan tim intelijennya untuk memburu begal dan melakukan penembakan di tempat jika mendapati aksi begal di jalanan untuk memberikan rasa aman pada warga yang beraktivitas pada saat jam rawan begal.

Begitupun, situasi yang mencemaskan banyak warga Kota Medan itu tetap saja terjadi. Malahan PNS Kodam I/BB turut menjadi korban aksi kejahatan jalanan itu baru-baru ini. Joni yang juga tokoh pemuda di kawasan Medan Johor itu mengatakan, dirinya juga telah mengumpulkan dua ormas kepemudaan.

11 Orang Daftar ke Demokrat untuk Pilgub Sumut 2024, Ada Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution

Yakni Pemuda Pancasila (PP) dan FKPPI di kawasannya, untuk membentuk wadah komunikasi bersama Polsek Deli Tua, Babinsa, Kelurahan hingga Kecamatan dalam forum Pemuda Johor Bersatu. Wadah ini, diharapkan Joni dapat membantu pihak kepolisian lebih quick response atas ancaman aksi begal terutama di wilayah Medan Johor.

"Ancaman tembak mati memang mengerikan sebenarnya. Tapi jika dapat menurunkan tingkat kejahatan, maka mau tidak mau harus menjadi atensi khusus sebagaimana ditegaskan oleh Bang Bobby Nasution, Wali Kota kita semua," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title