Hadapi Pilkada Serentak 2024, Bawaslu Sumut Terima Masukan Berbagai Elemen

Ketua Bawaslu Sumut, M Aswin Diapari Lubis didampingi Koordinator Divisi Hukum dan Diklat, Payung Harahap.
Sumber :
  • Dok Bawaslu Sumut

VIVA Medan - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumatera Utara (Sumut) tengah bersiap menghadapi Pilkada Serentak 2024 yang berlangsung 27 November 2024. Persiapan tersebut, Bawaslu Sumut menerima beragam masukan dari para pemangku kepentingan soal pengawasan yang lebih baik untuk Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Bacalon Wali Kota Partai Golkar Binjai, Mulai Petahana, ASN, Anggota DPRD Sumut hingga Pengusaha

Masukan tersebut dari diskusi Evaluasi Pengawasan Pemilu 2024 dan Strategi Pengawasan Pilkada Serentak 2024 Bersama Stakeholder yang diinisiasi Bawaslu Sumut di Grand Antares Hotel Jalan Sisingamangaraja Raja, Medan, Jumat 5 April 2024.

Ketua Bawaslu Sumut, M Aswin Diapari Lubis didampingi Koordinator Divisi Hukum dan Diklat, Payung Harahap. Adapun pemateri tunggal dalam diskusi yang dimoderatori staf Bawaslu Sumut, Edward Bangun tersebut, yakni eks Komisioner Bawaslu Sumut, Henry Simon Sitinjak. Hadir dari kalangan insan pers, relawan pemantau pemilu, alumni Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif atau SKPP, serta organisasi kemasyarakatan yang ada di Sumut.

Caleg Berasal dari 11 Kabupaten/Kota Ajukan PHPU ke MK, Ini Kata KPU Sumut

Ketua Bawaslu Sumut, M Aswin Diapari Lubis, dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan diskusi, menyampaikan agar kesalahan maupun kekurangan yang terjadi selama Pemilu 2024 kemarin tidak kembali terulang pada Pilkada Serentak 2024 nanti.

Evaluasi Pengawasan Pemilu 2024 dan Strategi Pengawasan Pilkada Serentak 2024.

Photo :
  • Dok Bawaslu Sumut
Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Ketua NasDem Sumut : Tanpa Mahar

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk ikut partisipatif dalam pengawasan, sehingga demokrasi di negara ini bisa berjalan dengan jujur tanpa ada kecurangan.

“Semoga kegiatan yang kita laksanakan kali ini bisa menambah masukan bagi Bawaslu Sumut demi terciptanya Pemilu yang bersih,“ katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title