CDM Meeting PON 2024, Pj Gubernur Sumut : Bertekad Serius Mencapai Lima Sukses

Pj Gubernur Sumut Hassanudin dan Ketua KONI Pusat Marciano Norman menghadiri CDM Meeting Panitia Besar PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut di Hotel Santika, Kota Medan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, usung lima target yang akan dicapai sebagai tuan rumah, yakni sukses penyelenggaraan, prestasi, perekonomian, administrasi dan pasca-PON 2024.

Lantik Pj Bupati Dairi, Pj Gubsu Berpesan Antisipasi Gejolak Politik di Pilkada 2024

Hal itu, diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin saat bertemu seluruh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi se-Indonesia di acara Chef De Mission (CDM) Meeting PON XXI 2024, di Hotel Santika, Jalan Kapten Maulana Lubis, Kota Medan, Senin malam, 18 Desember 2023.

Mantan Pangdam I Bukit Barisan itu, memastikan Pemprov Sumut serius dalam mencapai kelima target tersebut. Termasuk, terus melakukan upaya-upaya dalam menyukseskan PON tahun 2024.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Kami bertekad serius mencapai lima sukses tersebut, sukses penyelenggaraan, prestasi, membangkitkan perekonomian, akuntabel dan berdampak ekonomi pasca-PON," jelas Hassanudin.

Ada 34 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Sumut, diikuti 5.913 atlet, 2.958 ofisial dan 4.763 pelaksana, yang berarti ini akan menjadi event besar. Hassanudin memastikan Sumut siap menjadi tuan rumah event olahraga terbesar Indonesia ini.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

"Kami siap, sangat-sangat siap menjadi tuan rumah PON 2024," tutur Hassanudin.

Sementara itu, Ketua Umum KONI, Marciano Norman mengapresiasi kesiapan Sumut untuk PON 2024. Dia juga yakin, Sumut berpengalaman dalam menyelenggarakan event olahraga nasional maupun internasional.

Halaman Selanjutnya
img_title