Targetkan 2024 Medan Jadi Kota Lengkap, Menteri ATR/BPN : PTSL Sudah Tercapai 78 Persen

Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto mendorong Medan menjadi Kota Lengkap dan ditargetkan pada September 2024, mendatang.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

"Jadi tahun depan, kalau Kota Medan, jadi Kota Lengkap wilayah-wilayah yang lain akan muncul kota-kota lainnya. Karena barometernya disini, Medan Bung," ucap Hadi saat memberikan kata sambutan Deklarasi Sibolga Kota Lengkap dan Penyerahan Sertipikat Tanah Elektronik, di Adi Mulia Hotel, Kota Medan, Senin 18 Desember 2023.

Hadi menjelaskan apa keuntungan Kota dan Kabupaten Lengkap, yakni memberikan kepastian hukum hak atas tanah dan kepastian hak ekonomi rakyat, memudahkan Pemda dalam melakukan penataan wilayah, menimalisir sengeketa dan konflik pertanahan.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

Kemudian, menutup ruang gerak bagi oknum mafia tanah, memberikan kepastian hukum bagi investor dan memudahkan transformasi digital dan penerapan sistem elektronik dalam rangka memudahkan pelayanan masyarakat.

"Investasi berjalan dengan baik, investor akan datang ke Sumut, ke Sibolga, ada kepastian hukum terhadap investor terhadap hak tanah itu. Tidak ada permasalahan lagi, kalau daerah itu sudah terdaftar dan sudah dideklarasikan sebagai kota lengkap," sebut Hadi.

Pj Bupati Deliserdang dan Taput Resmi Dilantik, Pj Gubernur Sumut : Silakan Kritik Kami

Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto Deklarasi Sibolga Kota Lengkap dan Penyerahan Sertipikat Tanah Elektronik, di Adi Mulia Hotel, Kota Medan.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

Dalam kunjungan kerja di Kota Medan, mantan Panglima TNI itu, menyerahkan sertipikat secara simbolis Sertifikat Tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada 20 warga di Jalan Bersama, Gang Sahabat, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan.

Halaman Selanjutnya
img_title