Lantik Pj Bupati Dairi, Pj Gubsu Berpesan Antisipasi Gejolak Politik di Pilkada 2024

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin lantik Surung Charles Lamhot Bantjin sebagai Pj Bupati Dairi.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Surung Charles Lamhot Bantjin resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Dairi oleh Pj Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Kota Medan, Jumat sore, 26 April 2024.

Seleksi Tertulis Calon Anggota PPK di Nias Barat Tidak Sistem CAT

Kepada Pj Bupati Dairi, Hassanudin berpesan dan mengingatkan untuk terus menjaga sinergi dengan baik. Ia mengatakan bahwa perekonomian Dairi tahun 2023 tumbuh sebesar 5,04%, lebih tinggi jika dibandingkan pencapaian tahun 2022, yang tumbuh sebesar 4,21%.

"Maka, sinergi harus terus terjaga oleh Pj Bupati baru, dalam pelaksanaan program-program pembangunan, sinergi pembangunan kabupaten dengan provinsi dan nasional, juga sinergi lintas sektor dengan forkopimda, instansi vertikal, serta semua stakeholder juga harus kita jaga dengan baik, bahkan terus kita tingkatkan,” kata Hassanudin.

Akademisi Desi Pohan Daftar Balon Wabup Batubara, Dorong Pemanfaatan Sumber Daya Daerah

Hassanudin optimis, Charles dapat melaksanakan tugas dengan baik. Mengingat Charles merupakan seorang Sekretaris Daerah Dairi.

“Beliau (Charles) sudah mendalami tugas-tugas pembangunan, beliau melanjutkan program pembangunan di Dairi, serta menjaga kondusivitas wilayah,” ujar Hassanudin.

Siap Laksanakan Peparnas 2024, Pj Gubernur Sumut : Kita Senang Jadi Tuan Rumah

Pj Bupati Dairi, Charles Surung Bantjin.

Photo :
  • Dok Pemkab Dairi

Adapun tugas utama yang penting dilaksanakan Charles, antara lain menjaga kondusivitas wilayah dan melanjutkan pembangunan di Dairi. Selain itu, salah satu yang saat ini mendesak adalah memfasilitasi pelaksanaan persiapan Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024 Kabupaten Dairi, serta menjaga netralitas ASN.

Halaman Selanjutnya
img_title