Dihadapan Ribuan ASN Pemprov Sumut dalam Suasana Haru, Edy Rahmayadi Pamit

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi pamit kepada ribuan ASN Pemprov Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Jelang berakhir masa jabatannya, pada 5 September 2023. Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi pamit kepada ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut. Suasana haru menyelimuti acara pamit itu yang berlangsung di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Kota Medan, Jumat 1 September 2023.

Pasca Jadi Kader Gerindra, Bobby Nasution Ambil Formulir Bacalon Gubernur Sumut ke Enam Parpol

Gubernur Edy berpesan dan meminta ASN Pemprov Sumut untuk terus membuat Sumut Bermartabat.

“Sumut ini perlu hebat, dia perlu bermartabat,” tutur mantan Pangkostrad itu.

Antisipasi Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Ciater Subang, Ini Dilakukan Dishub Sumut

Agar mencapai Sumut Bermartabat, Edy meminta ASN untuk menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya. Oleh sebab itu, ASN mulai dari staf hingga pejabat tertinggi mestilah mengetahui dan memahami tugas dan fungsinya.

“Tuntutan pekerjaan kalian itu besar, untuk menyejahterakan rakyat kalian harus mengetahui tugas fungsinya,” ucap Gubernur Edy.

Bobby Nasution Beberkan Kriteria Sosok Cawagub Sumut yang Bakal Mendampinginya

Selain memanajemen pegawainya, Edy juga meminta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terus meningkatkan kapasitas pegawainya. Sehingga kemampuan seluruh ASN bisa sama mempuni.

“Kalian para Kadis, tugas kalian ini bikin pegawai pintar, itulah baru kalian bisa dibilang hebat, jangan maunya cari (pegawai) yang pintar saja,” kata Gubernur Edy.

Halaman Selanjutnya
img_title