Bobby Nasution Beberkan Kriteria Sosok Cawagub Sumut yang Bakal Mendampinginya

Bobby Nasution bersama Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution membeberkan kriteria sosok bakal calon (Bacalon) Wakil Gubernur akan mendampinginya di Pilkada Sumut 2024 ini. Bobby Nasution menjelaskan kriteria Cawagub Sumut yang mendampinginya memiliki visi dan misi yang sama dalam membangun Sumut lebih baik lagi, untuk lima tahun kedepan.

CDM Meeting ke-2, Informasi Akurat Soal Kesiapan PON XXI di Sumut

"Ya tentunya, membangun Sumatera Utara," ucap Bobby Nasution kepada wartawan, di Kantor DPD Gerindra Sumut Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Senin malam, 20 Mei 2024.

Disinggung siapa sosok tersebut bakal calon Wagub Sumut itu, Bobby Nasution mengungkapkan bahwa siapa Cawagub dimaksud itu akan berkonsultasi dengan Gerindra. Apa lagi, Bobby Nasution sudah menyandang status kader partai pimpinan Prabowo Subianto.

Kehadiran Agus Fatoni Sebagai Pj Gubernur Sumut Ditolak, Disebut Sarat Kepentingan Pilgub 2024

"Kita serahkan sama bang Gus (Ketua DPD Gerindra Sumut). Saya sudah kader Gerindra," ucap Bobby Nasution.

Bobby Nasution saat menunjukkan KTA sebagai kader Partai Gerindra.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Perbarindo Sumut Gelar Pelatihan Aplikasi SIPRo, SIPTKS, dan SIP2RBB

Untuk diketahui, Gerindra Sumut hanya miliki 13 kursi di DPRD Sumut hasil Pemilu 2024 kemarin. Sehingga Gerindra tidak bisa mengusung sendiri Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024 dan harus berkoalisi dengan partai politik lainnya.

"Kami tentunya, tidak bisa mengusung sendiri. Tentu kami akan berkomunikasi dengan teman-teman partai (lainnya)," ucap Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan.

Halaman Selanjutnya
img_title