Ini Kata Bobby Nasution Soal Wacana PDIP Usung Ahok dan Bakal Jadi Lawan di Pilgub Sumut

Bobby Nasution bersama Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - PDI Perjuangan berencana mengusung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai bakal Calon Gubernur (cagub) di Pilkada Sumatera Utara 2024. 

PDIP Buka Suara Soal Kadernya Diwacanakan Jadi Pasangan Bobby Nasution di Pilkada Sumut

Selain Ahok, ada nama mantan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan mantan Wakil Gubernur Sumut sekaligus Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah alias Ijeck. Keduanya, sudah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran sejumlah partai politik, termasuk di DPD PDIP Sumut.

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution baru jadi kader Gerindra, tidak mau mempersoalkan bakal menjadi lawannya di Pilgub Sumut 2024. 

Muliate Simorangkir : Pikiran dan Hati Edy Rahmayadi Semata-mata Hanya untuk Rakyat

"Sudah saya sampaikan, yang disiapkan bukan lawan siapa lawan.Tapi, yang disiapkan membangun Sumut," ucap Bobby Nasution, usai menerima KTA dan mendaftarkan diri sebagai Bacalon Gubernur Sumut, di Kantor DPD Gerindra Sumut, Senin malam, 20 Mei 2024.

Rapat pengurus PDI Perjuangan Sumut di Kantor DPD PDIP Sumut.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Ijeck Resmi Jadi Ketua Pemuda Pancasila Sumut, Ini Pesan Japto Soelistyo

Dalam kompetisi Pilgub Sumut 2024 ini, menantu Presiden RI, Joko Widodo mengatakan para Cagub-cawagub yang bertarung lebih berlomba menampilkan visi dan misi serta gagasan dalam membangun Sumut lebih baik kedepannya.

"Bukan cari lawan Bobby, bukan cari lawan siapa, mencari untuk membangun Sumut. Bukan melawan ya, sama-sama untuk membangun Sumut, kompetisi. Yang cocoknya, misi dan visi sama masyarakat," jelas Bobby Nasution.

Halaman Selanjutnya
img_title