Buntut Dugaan Aniaya Anggota Gegara HT, Kapolres Dairi AKBP Reinhard Dinonaktifkan

Kapolres Dairi, AKBP Reinhard H Nainggolan menjenguk anggotanya di rumah sakit pasca dihukum disiplin
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi menonaktifkan sementara Kapolres Dairi, AKBP Reinhard H Nainggolan (RHN). Hal itu, tidak lepas dari kasus dugaan penganiayaan dilakukan AKBP Reinhard terhadap dua anggotanya.

Guru Honorer Ikut Demo Dugaan Kecurangan Seleksi PPPK Langkat Dipecat

Penonaktifan sementara AKBP Reinhard dari jabatannya, untuk mempermudah proses pemeriksaan terhadap dirinya, dilakukan oleh Bidang Propam Polda Sumut.

"Terkait dengan kejadian di Polres Dairi, hari ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap AKBP RHN," kata Agung dalam video yang diunggah di akun Instagram @poldasumaterautara, dikutip VIVA, Jumat 1 September 2023.

Polda Sumut Gagalkan Penyelundupan Sabu 1,9 Kg di Bandara Kualanamu

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

Sedangkan, menjabat Kapolres Dairi sementara. Agung menunjuk AKBP Ronny Nicolas Sidabutar. Dimana, AKBP Ronny saat menjabat sebagai Kapolres Tanah Karo, Sumatera Utara.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

"Untuk menjamin pelaksanaan tugas, melihara Kamtibmas dan melayani masyarakat. Mulai hari ini, saya menugaskan AKBP Roni Nicolas untuk sementara memimpin, jalannya kegiatan operasional dan pembinaan Polres Dairi," ucap Agung dalam video durasi 35 detik itu.

Sebelumnya, Kapolres Dairi, AKBP Reinhard H Nainggolan, angkat bicara terkait dugaan penganiayaan dilakukannya terhadap dua anggotanya di Polres Dairi. Ia menyebutkan bukan penganiayaan, tapi bagian dari hukuman terhadap anggota dinilai tidak bertugas secara profesional.

Halaman Selanjutnya
img_title