Tekan Kejahatan Jalanan Capai 7,21 %, Polda Sumut Siap Berikan Keamanan Selama PON 2024

Kapolda Sumut, Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto.
Sumber :
  • Dok Polda Sumut

VIVA Medan - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara siap berikan keamanan dan kenyamanan selama penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024, di wilayah Sumut. Langkah ini, sebagai bentuk menyukseskan PON tahun ini, dilakukan Polda Sumut.

Presiden Jokowi Dijadwalkan Menutup PON 2024 di Stadion Utama Sumut

Kapolda Sumut, Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto mengungkapkan bahwa pihaknya, menekan angka kejahatan jalanan di wilayah ini mencapai 7,21 persen menjelang Pekan PON XXI tahun 2024 wilayah Sumut, yang berlangsung 8-20 September 2024.

"Polda Sumut dalam waktu satu tahun ini menekan kejahatan jalanan sebesar 7,21 persen, dari 6.856 pada 2023, menjadi 6.361 2024 (years on years)," ucap Whisnu Hermawan, Rabu 9 Agustus 2024.

Pelari Sumut Nella Agustin Raih Emas 400 Meter Gawang Putri PON 2024

Whisnu menjelaskan bahwa penurunan ini tak lepas dari kegiatan rutin yang ditingkatkan oleh pihak kepolisian, di wilayah hukum Polda Sumut dan jajaran Polres. "Di antara kegiatan itu, kita menerjunkan mobil patroli presisi di Kota Medan sebagai etalase wilayah Sumut untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)," ucap Whisnu.

Selain itu, Whisnu mengatakan dalam memaksimalkan pengamanan di Medan, Satuan Brimob Polda Sumut melakukan patroli intensif di sejumlah titik rawan kejahatan dan gangguan kambtibmas di wilayah tersebut.

Lari Trail Eksebisi di PON 2024, Sumut Bersaing dengan DKI dan Sulsel

"Patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kriminalitas," ucap Whisnu.

Brimob Polda Sumut, Wishnu mengatakan akan terus melaksanakan patroli serupa di berbagai wilayah untuk mendukung Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title