Edy Rahmayadi Vs Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Ijeck : Kita Hanya Berencana, Ketentuan Allah SWT

Edy Rahmayadi saat menjabat sebagai Gubernur Sumut, bersama Wali Kota Medan, Bobby Nasution.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut dipastikan bakal terjadi pertarungan antara Edy Rahmayadi dan Muhammad Bobby Nasution untuk merebutkan kursi orang nomor satu di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

PEKA dan Si MEDAn PANTAS, Bukti OPD Pemko Medan Semakin Inovatif

Bobby Nasution berjalan mulus melangkah di Pilgub Sumut 2024, dengan diusung dan didukung Partai Golkar, Gerindra, NasDem, Demokrat, PAN, PKB dan terakhir PKS. Sedangkan, Edy Rahmayadi bakal didukung oleh PDIP dan Partai Hanura.

Menyikapi pertarungan tersebut, Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah optimis Partai Golkar mengusung dan mendukung Bobby Nasution dan Surya sebagai Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut di Pilkada Sumut 2024.

Gelar Nobar Timnas, Pesan Arifuddin Maulana: Anak Muda Tidak Bisa Disetir Segelintir Orang

"Kalau kami berkeyakinan semuanya (menang)," ucap pria akrab disapa dengan Ijeck kepada wartawan, di Kantor DPD Golkar Sumut, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Selasa sore, 6 Agustus 2024.

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah saat memberikan surat rekomendasi dukungan partai Golkar kepada 10 pasangan bacalon Kepala Daerah di Sumut.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Hasan Basri Sagala Dorong Penguatan UMKM yang Diinisiasi Masyarakat

Selain Bobby dan Surya, Ijeck optimis bacalon kepala daerah, yang diusung dan didukung bakal menenangkan Pilkada serentak tahun 2024. "Dari calon kepala daerah yang sudah dikeluarkan rekomendasi Partai Golkar, karena kita mempunyai keyakinan calon ini akan memenangkan," kata Ijeck.

Ijeck mengatakan pihaknya bisa hanya berencana, tapi semua itu diserahkan kepada kehendak dari Allah SWT, untuk siapa yang akan menjadi kepala daerah nantinya. "Tapi, semuanya itu, kita hanya berencana, ketentuan adalah Allah SWT. Jadi kita lihat nanti bagaimana. Tapi, kami berkeyakinan calon yang didukung Partai Golkar akan memenangkan kontestasi Pilkada," ucap Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023.