UMSU MoU dengan Rumah BUMN, Bangun Ekosistem Ekonomi Digital

UMSU MoU dengan Rumah BUMN.
Sumber :
  • Dok UMSU

VIVA Medan - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dan Rumah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tandatangani kesepahaman kerjasama (MoU) sebagai bentuk komitmenkolaborasi dalam rangka membangun ekosistem digital yang melibatkan mahasiswa.

Pesan Warga Lumban Datu Porsea ke Edy Rahmayadi: Pimpin Kami untuk Kali Kedua

Penandatangan naskah MoU dilakukan Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP diwakili oleh Wakil Rektor (WR) III, Dr. Rudianto, M.Si dan Chief Executive Rumah BUMN, Olivia Fernaza dalam acara yang digelar di Ruang VIP UMSU – Jl. Kapten Muchtar Basri, Kota Medan, Selasa 6 Agustus 2024.

WR III UMSU, Dr. Rudianto, MSi mengungkapkan, kerja sama yang dijalin terkait pembangunan ekosistem ekonomi digital ini selaras dengan program pendidikan kewirausahaan. Sejauh ini, ia menyebutkan UMSU telah memiliki pusat Inkubasi Bisnis yang menampung karya kreatifitas mahasiswa dalam bidang kewirausahaan yang menghasilkan beragam produk dari hasil kompetisi di tingkat nasional.

Pengabdian Kepada Masyarakat, FKG USU Gelar Pemeriksaan dan Perawatan Gigi di Deliserdang

Selain itu kerjasama ini juga menarik karena selaras dengan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang didalamnya juga mengasah kemampuan dan keterampilan akademik dan keterampilan praktis, antara lain magang bersertifikat.

"UMSU salah satu yang menjalin kerjasama di awal untuk program magang bersertifikat kerjasama dengan BUMN," ucap Rudianto, dalam keterangannya, Rabu 7 Agustus 2024.

Mantan Pj Walikota Eddy Syofian Berikan Masukan dalam Penyusunan RPJPD Tebing Tinggi 2025-2045

Rudianto memamparkan perusahaan BUMN dan swasta yang menjalin kerjasama dalam program magang bersertifikat hingga Pengembangan Teknologi Informasi. "Tujuannya untuk menguatkan kualitas kelembagaan dan jejaring baik secara nasional maupun internasional," jelas Rudianto.

WR III Dr. Rudianto pada kesempatan ini menyambut hangat kerja sama dari berbagai sektor nasional maupun Internasional. "UMSU sangat komitmen dalam pengembangan kapasitas mahasiswa dengan kegiatan kreatif dan inovasi, salah satunya MBKM. Mungkin itu dapat dikerja samakan," kata Dr. Rudianto.

Halaman Selanjutnya
img_title