Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Baik, Kalapas Pancur Batu Rutin Lakukan Kontrol

Kalapas Kelas II A Pancur Batu, Nimrot Sihotang.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Mengemban tugas baru sebagai Kalapas Kelas II A Pancur Batu, Nimrot Sihotang rutin melakukan kegiatan kontrol pelayanan di seputaran area Lembaga Pemasyarakatan. Ia mengajak serta jajarannya guna memastikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan tersedianya sarana dan prasarana yang berjalan dengan baik.

19.491 Napi di Sumut Terima Remisi HUT Kemerdekaan RI Ke-79, 607 Orang Langsung Bebas

Komitmen itu dibuktikan dengan penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) seluruh jajarannya. Nimrot Sihotang yang didampingi para pejabat struktural mengecek satu per satu kegiatan yang sedang berjalan di Lapas Pancur Batu.

Dimulai dari ruang pendaftaran kunjungan, Blok Hunian WBP, ruang bengkel kerja, Ruang Bertamu dan Klinik Pratama Lapas. Melalui kunjungan itu, Nimrot meminta kepada seluruh jajarannya untuk terlibat langsung dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat seperti fasilitas ruang tunggu kunjungan.

534 WBP Lapas Siborongborong Terima Remisi HUT Kemerdekaan RI Ke-79

"Komitmen kita di Lapas Kelas IIA Pancurbatu untuk saling bergotong royong dan saling tolong menolong. Lebihkan kepedulian kepada sesama, istilah bahasa karonya 'sisampat-sampaten'. Memberikan pelayanan terbaik untuk Kemenkumham yang semakin Pasti, Berakhlak serta berdampak,” ucap Nimrot Sihotang, Minggu 8 September 2024.

Pada kontrol pelayanan itu, Nimrot Sihotang juga terlibat perbincangan dengan para pengunjung Lapas di ruang tunggu, ruang bertamu dan juga warga binaan sembari menampung aspirasi dari para pengunjung. Salah satu pengunjung yang ditemui, M Boru Sitepu.

Produk Kerajinan Tangan WBP Rutan Kelas I Medan Dipamerkan di Grand Mercure Medan Angkasa

Pengunjung itu menyampaikan ucapan terima kasih karena sudah diajak berdialog terkait pelayanan Lapas. Terutama memperhatikan fasilitas ruang tunggu yang kini sudah lebih nyaman, tidak lagi berdiri atau kepanasan seperti kondisi sebelumnya.

Dalam arahannya, Nimrot Sihotang mengimbau kepada seluruh jajaran untuk terlibat dalam melakukan pelayanan yang prima, sesuai dengan Standar Operasional Prosedur kepada Masyarakat. Untuk memberikan wadah aspirasi untuk masyarakat, pihaknya juga telah membuka nomor pengaduan 087813041204 atau melalui akun Instagram @lapanba_impalku.