Terkait Audio Viral di Medsos Menangkan Paslon 02, Bawaslu Minta Klarifikasi Kajari Hingga Pj Bupati

Kantor Bawaslu Sumut.
Sumber :
  • Dok Bawaslu Sumut

VIVA Medan - Bawaslu Kabupaten Batubara melakukan penelusuran terkait dengan audio viral di media sosial, yang disebut dalam postingan di media sosial adalah percakapan sejumlah pejabat di Kabupaten Batubara, dituding untuk memenangkan Capres-cawapres nomor urut 2, di Kabupaten Batubara.

Hakim PTUN Medan Putuskan Pemberhentian dan Penunjukan Korsek Bawaslu Langkat Sah

Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat, Data, dan Informasi Bawaslu Sumut, Saut Boangmanalu menjelaskan pihaknya, melakukan penelusuran, dengan meminta klarifikasi sejumlah pihak, terkait hal tersebut.

"Jadi, setelah kita menerima video sebenarnya audio yang viral itu. Ada stiker mencantumkan foto, ada foto Kajari, dan lainnya. Mendapatkan informasinya itu, langsung kita perintahkan Bawaslu Batubara, melakukan tindak lanjut untuk melakukan penelusuran," sebut Saut saat dikonfirmasi VIVA Medan, Senin 15 Januari 2024.

Muluskan Langkah Menuju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke NasDem

Saut mengungkapkan bahwa Bawaslu Kabupaten Batubara menjadwalkan hari ini, meminta klarifikasi Kajari Batubara, Amru Siregar, Pj Bupati Batubara, Nizhamul, Kapolres Batubara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb dan Dandim 0208 Asahan Muhammad Bassarewan.

"Tadi sekitar dari Jam 10 ke jam 11 siang ini. Pak Kajari sudah ada di Bawaslu Batubara. Tapi, apa hasilnya saya belum tahu. Hasil belum tahu, apa hasil dari keterangan pak Kajari," kata Saut.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Kejati Sumut pastikan rekaman pembicaraan Kajari Batubara

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

"Siang atau sore di Polres, tim (Bawaslu Batubara) kita akan melakukan penelusuran kepada pak Kapolres, kemudian sore nanti kalau memungkinkan, meminta klarifikasi pak Dandim dan pak Pj Bupati Batubara," ucap Saut.

Halaman Selanjutnya
img_title