Zainuddin Purba Daftar ke Lima Parpol sebagai Bacalon Wali Kota Binjai

H Zainuddin Purba mendaftar Bacalon Wali Kota Binjai ke DPC PPP Binjai.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumut, H Zainuddin Purba memastikan akan meramaikan bursa Bakal Calon Wali Kota Binjai periode 2023-2029. Pria yang akrab disapa Pak Uda itu sudah mendaftarkan diri sebagai Bacalon Wali Kota Binjai ke lima partai politik.

Viral! Aksi Pencurian Pipa Besi Jembatan di Siang Bolong, Polisi Ringkus Pelaku

Pertama adalah Partai Golkar tempatnya mendaftar. Kedua, politisi Partai Golkar itu mendaftarkan diri ke Partai Demokrat. Ketiga Partai Keadilan Sejahtera. Dan dua terakhir parpol yang disasar Pak Uda ke Partai Amanat Nasional serta Partai Persatuan Pembangunan, Rabu 1 Mei 2024.

Sebelum menunaikan Salat Zuhur, Pak Uda beserta rombongan relawan dan simpatisannya mendatangi Kantor DPD PAN Binjai. Setelah menunaikan Salat Zuhur, baru rombongan Ketua DPRD Binjai periode 2014-2019 itu datang ke Kantor DPC PPP Binjai. Usai serah terima formulir dan berkas pendaftaran, ia mengharapkan dukungan PPP untuk tampil sebagai kontestan pada Pilkada Binjai 2024.

Diduga Menyelundupkan Sabu 19 Kg, 3 Wanita Asal Bogor Ditangkap di Bandara Kualanamu

Jika niat menjadi Wali Kota Binjai periode 2024-2029 terwujud, ia berjanji akan melibatkan PPP dalam menjalankan empat program utamanya. Yakni memberantas kejahatan narkoba, menciptakan lapangan kerja baru, memberikan rasa keadilan bagi masyarakat kurang mampu dalam bidang sosial, ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan pelayanan publik, serta membangun UMKM unggul dan kreatif.

"Tagline saya adalah Binjai Bersih, Binjai Berseri. Bersih dari narkoba, bersih dari pungli, pelayanan publik yang bersih, penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, dan lingkungan yang bersih. Kemudian bestari warganya, bestari kotanya, dan bestari ASN-nya," ujarnya, Kamis 2 Mei 2024.

Selundupkan Sabu 6 Kilogram, Tiga Pria Asal Aceh Ditangkap di Bandara Kualanamu

DPC PPP Kota Binjai telah membuka pendaftaran dan penjaringan Bacalon Wali Kota sejak Jum'at 26 April 2024. Sejauh ini, sudah ada sembilan kandidat yang mengambil formulir pendaftaran ke Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) DPC PPP Kota Binjai.

Zainuddin Purba menjadi Bacalon Wali Kota Binjai kedua yang mengembalikan formulir pendaftaran. Pendaftaran atau seleksi administrasi akan berakhir Sabtu 6 Mei 2024. Setelah tahapan itu dilalui, Tim Penjaringan Bacakada DPC PPP Kota Binjai akan melanjutkan proses penjaringan kepada tahapan seleksi kompetensi dalam bentuk pemaparan visi dan misi kandidat. Dari situ, DPC PPP Kota Binjai akan mengirim tiga nama kandidat kepada DPW PPP Provinsi Sumatera Utara, untuk kemudian diteruskan kepada DPP PPP.

Halaman Selanjutnya
img_title