Seleksi Timnas U17, Exco PSSI: Medan Salah Satu Penyumbang Tiba-tiba Kosong

Seleksi Timnas U-17 di Stadion Teladan Medan.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - PSSI melakukan seleksi Tim Nasional (Timnas) Usia 17 diikuti sekitar 214 peserta, berlangsung di Stadion Teladan, Kota Medan, Sabtu 29 Juli 2023. Seleksi ini, dalam rangka mempersiapkan Timnas U-17 hadapi Piala Dunia U-17 pada November 2023 mendatang. 

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Seleksi Timnas U-17 ini, disaksikan langsung oleh Exco PSSI, Arya Sinulingga. Ia berharap dengan seleksi talenta muda asal Sumut, terutama Kota Medan bisa mampu mengisi skuad inti Garuda muda di Piala Dunia tersebut.

"Medan kita harapkan dapatlah. Sedih juga kita kan gak ada, saya nanya di Garuda Select ada gak anak Medan ternyata gak ada," ucap Arya kepada wartawan disela-sela seleksi Timnas U-17 tersebut.

Drama Pinalti Timnas Indonesia VS Korsel di Piala Asia U-23, Untung Wasit Anulir Tendangan Hubner

Arya mengungkapkan Kota Medan memiliki merupakan kota atlet, yang mampu memberikan kontribusi atas prestasi bagi Timnas kedepannya.

"Saya berharap, banyak yang masuk. Kita tahu lah Medan ini salah satu kota penyumbang pemain timnas. Tiba-tiba kosong kan sedih juga kita juga berharap nanti ada pembinaan lanjutan," jelas Arya melanjutkan.

Piala Asia U-23: Begini Perasaan Shin Tae-yong Usai Antarkan Timnas Indonesia Kalahkan Korsel

Exco PSSI, Arya Sinulingga.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

Arya juga berharap rangkaian seleksi ini juga nantinya menjadi momen bagi klub-klub Liga 2 di Medan yakni PSMS Medan, PSDS Deliserdang dan Sada Sumut dalam mendapatkan pemain muda bertalenta.

Halaman Selanjutnya
img_title