Seleksi Timnas U-17 di Medan, Tim Pemantau Belum Temukan Talenta Penuhi Kriteria

Para pemain seleksi Timnas U-17 di Medan.
Para pemain seleksi Timnas U-17 di Medan.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Tim pemantau seleksi Timnas Indonesia U17 yang digelar di Kota Medan belum menemui pemain memenuhi kriteria untuk menjadi pasukan Garuda yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U17.

Seleksi tersebut diikuti 214 pemain yang berasal dari Kepulauan Riau (Kepri) 3 pemain, Aceh 18 pemain dan Sumut 193 pemain, yang berlangsung di Stadion Teladan Medan, Sabtu 29 Juli 2023.

"Untuk talenta di Medan, kalau saat ini kita lihat jujur saja untuk level timnas sekarang ini dalam persiapan Piala Dunia U17 saya rasa masih sedikit kurang ya. Artinya harapan kita bisa dapat di sini tapi grade masih di bawah lah," ujar tim pemantau Mahruzar Nasution.

Didampingi Azhari Rangkuti dan Sahari Gultom, Mahruzar menyebutkan, ada beberapa kriteria yang menjadi patokan untuk seorang pemain dinyatakan layak atau tidaknya bergabung. Sayangnya, kriteria tersebut belum ditemukan dari seleksi Timnas U17 di Medan ini.

"Seperti disampaikan dari kordinator tim talent scooting, salah satu kriterianya yaitu teknik individu yang bagus, kemudian skill individu yang bagus, taktikal per unitnya dan taktikal timnya yang kita lihat di situ," jelasnya.

Mahruzar melanjutkan, hasil seleksi di Medan selanjutnya para pemain kembali bersaing di Jakarta. Persaingan ketat akan berlangsung, mengingat seleksi terakhir ini digelar bersama dengan 12 daerah lainnya.

"Untuk di Medan, seleksi akan berjalan sehari, jika lolos mereka juga akan kita seleksi di Jakarta. Bukan hanya di Medan saja tapi ada 12 kota besar yang kita lakukan seleksi, dan hari ini berjalan di Medan, Surabaya dan Manado. Ini adalah seleksi terakhir," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title