Keok 2-0 dari Qatar, Shin Tae-yong Komentari Wasit Nasrullo Kabirov: Pertunjukan Komedi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • Dok PSSI

VIVA Medan - Kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov yang memimpin laga melawan Qatar di Piala Asia U-23 2024 banyak mendapat kritikan dari berbagai pihak. Laga itu, Timnas Indonesia keok dua gol tana balas dari tuan rumah, Qatar di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar, Senin 15 April 2024.

Drama Pinalti Timnas Indonesia VS Korsel di Piala Asia U-23, Untung Wasit Anulir Tendangan Hubner

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong pun turut mengkritik wasit Nasrullo Kabirov yang memimpin laga yang menimbulkan kekecewaan. Shin Tae-yong menyoroti beberapa kejadian dan keputusan wasit asal Tajikistan itu di lapangan hijau tersebut.

Mulai dari menunjuk titik putih di kotak penalti Indonesia, mengganjar Rizky Ridho dengan kartu kuning, memberi kartu kuning kedua kepada Ivar Jenner, batal memberi kartu merah kepada Saif Eldeen Hassan, dan tidak memberi pelanggaran setelah Marselino Ferdinan didorong.

Piala Asia U-23: Begini Perasaan Shin Tae-yong Usai Antarkan Timnas Indonesia Kalahkan Korsel

"Banyak keputusan wasit di sepanjang pertandingan, kalau kalian melihatnya, itu bukan pertandingan sepak bola, itu adalah pertunjukan komedi dan sangat berlebihan," kata Shin Tae-yong. 

Pelatih Timnas Shin Tae-yong.

Photo :
  • PSSI
8 Tim Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Indonesia Tantang Korsel

"Saya tidak bisa mengatakan apapun tentang pemain yang kena kartu merah, saya kehabisan kata-kata. Kartu merah pertama kami, tidak ada kontak sama sekali. Mengapa mereka tidak memakai VAR dalam situasi seperti ini," sambungnya.

Shin Tae-yong yakin seluruh penonton sadar dengan keputusan aneh yang dilakukan oleh wasit asal Tajikistan tersebut.  Bahkan jika ini terjadi di Indonesia, wasit tentu akan jadi bulan-bulanan penggemar.

Halaman Selanjutnya
img_title