20 Atlet Sumut Ikuti Paralimpik Pelajar Nasional di Sumsel, Ini Pesan Gubernur Edy

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi melepas kontingen pelajar Sumut ikuti Paralimpik Pelajar Nasional di Sumsel.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi melepas 20 atlet Paralimpik Pelajar Nasional di Sumatera Selatan tahun 2023. Mantan Ketua Umum PSSI itu, ingin atlet-atlet yang berkompetisi di Sumatra Selatan, bisa menggantikan senior-seniornya di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) mendatang. 

Peringati Hardiknas 2024, Ini Pesan Pj Gubernur Sumut

Pelepasan atlet itu, di aula Tengku Rizal Nurdin, di rumah dinah Gubernur Sumut, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Jumat kemarin, 28 Juli 2023. Gubernur Edy berpesan cetak prestasi yang membanggakan Sumut.

“Kalian calon pengganti senior kalian dan saya ingin kalian paling bisa seperti senior kalian yang sudah mengharumkan nama Sumatra Utara dan menjadi bintang saat Pekan Paralimpik Nasional nanti,” ucap Gubernur Edy.

Disambut Cak Imin, Edy Rahmayadi Hadiri Undangan Bacakada PKB di Jakarta

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaaan dan Keolahragaan Pemprov Sumut, Baharuddin Siagian atlet Paralimpik yang dikirim ke Sumatra Selatan, dia berharap mereka bisa menorehkan prestasi yang membanggakan. 

“Kami di sini tentu ingin kalian memberikan kebanggaan untuk Sumut, memberikan yang terbaik untuk provinsi yang tercinta ini,” kata Baharuddin Siagian.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Hadir pada acara pelepasan kontingen Pramuka ke Korea Selatan dan atlet Paralimpik ke Pekan Paralimpik Pelajar Nasional 2023 Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sumut Nurdin Lubis dan Ketua Pengurus Provinsi National Paralympic Committee (NPC). Hadir juga jajaran pengurus Pramuka Sumut dan jajaran pengurus NPC Sumut.